Wabup Menyambut Kedatangan Mahasiswa PTIK

    0
    3

     

    Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor menyambut kedatangan Mahasiswa PTIK di Kantor Bupati Tanbu.(FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor bersama sejumlah pejabat pemerintahan menyambut hangat kedatangan Mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan ke-68 di kantor Bupati Tanbu, kawasan jalan Dharma Praja Gunung Tinggi.

    Kedatangan 12 Mahasiswa PTIK ke kantor Bupati Tanbu yang didampingi Wakapolres Tanbu Norhayat tersebut dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Selain Wabup, sejmlah pejabat yang turut serta dalam penyambutan antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu H. Said Akhmad, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM. Idjra’i, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Darmiadi, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Abdul Latif, serta Pejabat di Bagian Pemerintahan dan Bagian Humas Setda Tanbu.

    Mahasiswa PTIK mengunjungi kantor Bupati Tanbu untuk bertemu langsung dengan sejumlah pejabat guna mengetahui sejauh mana sinergitas kemitraan antara pemkab Tanbu dan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam kunjungannya ke Tanbu, Mahasiswa PTIK mengunjungi sejumlah sejumlah instansi pemerintahan seperti Pengadilan Negeri, Kodim,  Kejaksaan Negeri,  DPRD Tanbu, dan Kantor Bupati Tanah Bumbu.

    Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor mengatakan, “dengan kehadiran Mahasiswa PTIK ke Tanbu diharapkan semakin meningkatkan kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan Kepolisian serta meningkatkan ketertiban dan keamanan di masyarakat,” katanya.

    Sekda Tanbu H. Said Akhmad menyambut kedatangan mahasiswa PTIK di Kantor Bupati Tanbu.(FOTO:dd/hum)

    Hal senada juga disampaikan Sekda Tanbu H. Said Akhmad, menurutnya  kerjasama yang harmonis dan saling bersinerginya antara pemerintah daerah dan kepolisian sangat penting artinya bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu mengingat ketertiban dan keamanan di masyarakat merupakan salah satu bagian yang sangat strategis dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

    Kabupaten Tanah Bumbu merupakan Kabupaten hasil pemekaran yang kini berusia 13 tahun. Luas wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yakni 5.066 km2 atau 13 % dari luas wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Berbagai persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dihadapi seperti konflik lahan dan tindakan criminal lainnya. Untuk mencegah secara dini permasalahan, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membuat kebijakan terkait keamanan dan ketertiban dengan membentuk Tim Terpadu.*(JH/relhum)