Kembar asal Tanbu Juara Pantomim Internasional

    0
    23

     

    Lena Aprilyanti Sadin dan Leni Aprilyanti Sadin.(FOTO:doc/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Si Kembar Lena dan Leni  asal Tanah Bumbu (Tanbu) yang mewakili Indonesia dalam event Odyssey of The Mind 2016 untuk kategori lomba pantomim di Iowa, Amerika Serikat pada 25 hingga 28 Mei 2016 berhasil meraih juara tingkat internasional. “Prestasi yang di raih Lena dan Leni dalam event internasional ini bukan hanya membanggakan sekolah kami dan Tanbu. Namun bisa membawa nama harum bangsa indonesia ke tingkat internasional,” kata Noorhani, S.Pd, Kepala Sekolah SDN 1 Tungkaran Pangeran, Selasa (31/5) kemarin, di Batulicin.

    Ungkapan bangga bercampur haru disampaikan Noorhani, S.Pd atas keberhasilan Putri kembar dari pasangan Adin Simanunggal dan Lisa Deviyanti meraih peringkat ke 5 dunia dengan mengalahkan pesaingnya dari 70 negara. Selain itu, rasa terimakasih yang mendalam juga disampaikan kepada masyarakat dan pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang sudah memberikan dorongan moril dan materil, sehingga melalui dorongan tersebut lebih memberikan semangat kepada si kembar  untuk meraih prestasi tersebut,

    Dengan suksesnya prestasi internasional ini, Noorhani berharap akan mendorong semangat para guru untuk terus membina dan melatih para murid dalam mengasah bakat seninya untuk peringkat yang lebih baik lagi. “Melalui kejuaraan Pantomim  yang sudah diraih  pada tingkat internasional ini diharapkan pula Lena dan Leni  dapat dijadikan inspirasi bagi murid lainnya, baik tingkat daerah kita sendiri, maupun daerah indonesia lainnya,” katanya.

    Noorhani juga menjelaskan, sebelumnya si kembar yang merupakan siswi kelas IV SD 1 Tungkaran Pangeran Kec Simpang Empat, Kab Tanbu ini sudah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Dimulai dari event Festival lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N ) pada tahun 2014 telah mendapatkan juara pertama di tingkat Kec Simpang Empat, kemudian mendapatkan juara kedua ditingkat Kab Tanbu serta mendapatkan juara  pertama ditingkat Prov Kalsel. Kemudian pada tahun 2015, pada event yang sama si kembar berusia 10 tahun ini kembali mendapatkan prestasi hingga mengantarkan juara III FLS2N tingkat nasional di Palembang pada Agustus 2015. “Sebenarnya yang terpilih untuk berangkat ke Amerika ini adalah juara pertama FLS2N yang berasal dari Jawa Tengah, kerena terhalang batas usia maka peserta tersebut harus membatalkan rencana keberangkatan ke Amerika,” kata Noorhani.

    Secara terpisah, Bupati Tanbu Mardani H. Maming memberikan apresiasi yang luar biasa atas prestasi yang luar biasa di raih si kembar yang bernama  lengkap Lena Aprilyanti Sadin dan Leni Aprilyanti Sadin. Menurutnya, prestasi internasional ini  merupakan  kebanggaan masyarakat Kab Tanbu sekaligus kebanggaan masyarakat indonesia. “Kita perlu berbangga kerena  anak pelajar kita sudah menunjukan kemampuan  bakat dan seninya di tingkat internasional, harapan saya setelah ini harus ada prestasi lainnya yang terus  di raih, sehingga ada Lena dan Leni berikutnya yang akan mengharumkan nama daerah kita,” kata Bupati.*(JH/humas)