Pentingnya Pendidikan Agama Dan Akhlak Mulia

    0
    22

     

    Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor didampingi istri dalam acara wisudawan Santri TK/TP Al-qur’an yang Ke-XXVII tahun 2016 LPPTKA BKPRMI Se-Kab Tanbu.(FOTO:dd/hum)

    ANGSANA, BalarindangNews.com–Demi terwujudnya kesuksesan generasi muda, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu),  H. Sudian Noor meminta agar para orang tua dapat membekali anaknya dengan ilmu agama dan akhlak yang mulia. “Ilmu agama serta akhlak mulia sangat penting bagi generasi muda, sebagai modal dasar untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” katanya saat memberi sambutan acara wisuda Santri TK/TP Al-qur’an yang Ke-XXVII tahun 2016 LPPTKA BKPRMI Se-Kab Tanbu, di Lapangan Kec Angsana, Minggu(22/5) kemarin.

    Dalam wisuda yang mengambil tema “Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyongsong Masa Depan Gemilang” tersebut dikikuti peserta sebanyak 1.280 orang dari lulusan TK/TP Al-qur’an Se-Kabupaten Tanbu dan dihadiri Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) pusat, Said Aldi Al Idrus dan Ketua Umum BKPRMI Kalsel, Heryansyah, MM.

    Dibandingkan tahun sebelumnya, peserta wisuda mengalami penigkatan. Peserta wisuda tahun lalu hanya sebanyak 700 orang, kondisi ini tidak lepas dari peran aktif orang tua, guru-guru agama, serta jajaran pemerintah daerah yang senantiasa terus mendorong peningkatan akhlak generasi muda di tengah masyarakat.

    Sementara itu, Ketua BKPRMI pusat, Said Aldi Al Idrus, menyampaikan wisuda TK/TP Al-qur’an merupakan salah satu bentuk sumbangsih BKPRMI untuk menciptakan generasi muda yang lebih qur’ani. Hal tersebut dilatar belakangi atas keprihatinanya saat melihat generasi muda yang masih belum banyak gemar membaca Al-qur’an dan sholat berjama’ah di masjid. “Saya sudah keliling dari Sumatera sampai Papua, ternyata tidak 10 persenpun generasi muda kita yang gemar membaca Al-qur’an di masjid,” katanya.

    Rendahnya semangat generasi muda untuk membaca Al-qur’an sangat dipengaruhi oleh banyaknya tontonan atau hiburan berbasis teknologi dan masuknya pengaruh budaya barat dari kaum yahudi. Sehingga tidak sedikit anak di negri ini yang akhirnya terlibat masalah kejahatan seperti kasus narkoba, minum keras, bahkan masalah pornografi. “Ini harus kita hentikan. Dan benteng utamanya kita harus membiasakan agar anak-anak kita gemar belajar agama dan membaca Alqur’an, “ kata Said Aldi Al Idrus.*(JH/relhum)