Menciptakan Generasi Sehat, Mardani Sosialisasikan Gerakan Gemar Makan Ikan

    0
    19

     

    Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming foto bersama dengan anak-anak usai melakukan sosialisasi gerakan gemar makan ikan.(FOTO:dd/hum)

    PAGATAN, BalarindangNews.com –Dalam rangka menciptakan generasi yang sehat, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H. Maming turun langsung untuk mensosialisasikan gemar makan ikan (Gemari). Kegiatan yang dirangkai dengan senam bersama seluruh jajaran pegawai pemerintah kabupaten Tanbu dipusatkan di objek Wisata Pantai Pagatan, Kec. Kusan Hilir.

    Sosialisasi gemari juga melibatkan seluruh pedagang pentol di Kab. Tanbu, hal itu sekaligus sebagai upaya mengangkat perekonomian  di pagatan karena merupakan daerah penghasil yang tinggi. Olahan pentol juga dinilai tepat guna menumbuhkan minat anak-anak untuk makan ikan.

    Ketua TP PKK Tanbu Hj. Erwinda Mardani ikut mencicipi pentol ikan di stand penjualan pentol yang disediakan untuk masyarakat.(Foto:DD/hum)

    Dalam sosialisasi gemar makan tersebut, artis sinetron dan penyanyi Margin Winaya serta Host acara kuliner Ibnu Sakdan (Benu Buloe) tampak hadir untuk menghibur masyarakat. Kedatangan kedua artis tersebut cukup menyedot perhatian masyarakat untuk berkunjung ke lokasi sosialisasi gemari. Gerakan gemar makan ikan penting dilaksanakan karena sangat baik untuk tumbuh kembang anak, sehingga masyarakat harus sudah mulai menyadari pentingnya sumber protein yang tepat bagi kesehatan.

    Bupati mengatakan, “kabupaten Tanah Bumbu memiliki laut yang sangat luas dan ikan yang melimpah, makan ikan tentunya sangat baik untuk pertumbuhan,” kata Mardani.

    Gerakan gemar makan ikan ini juga di maksudkan untuk membantu para nelayan, karena berkurangnya hasil tangkapan dan sulitnya pemasaran, dengan demikian akan membantu meningkatkan ekonomi nelayan. Disisi lain, diharapkan dengan sosialisasi makan ikan memacu tumbuh kembangnya pasar Ikan dan pedagang pentol ikan di kecamatan Kusan Hilir serta seluruh wilayah di Tanbu, sehingga bisa meningkatkan minat masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan*(JH/rel)