Mardani Targetkan Infratrukrur Jalan Tuntas Selama Kepemimpinannya

    0
    19

     

    Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming dalam kegiatan safari ramadhan di Desa Sumber Baru Kec Angsana. (FOTO:dd/hum)

    ANGSANA, BalarindangNews.com-Syarat mutlak dan prioritas utama dalam memajukan pembangunan dalam berbagai sector ialah dengan penuntasan pembangunan infrstruktur jalan yang berkualitas baik, sebab hal tersebut merupakan bagian esensial  untuk mendukung laju perekonomian di masyarakat. Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H. Maming berharap selama kepemimpinannya dapat mewujudkan akses jalan yang berkualitas, “saya ingin pembangunan infrastrukur jalan terencana dengan baik dan infrastruktur jalan tuntas dalam lima tahun kepemimpinan saya,” katanya, dalam kegiatan safari ramadhan di Masjid Iittihadul Ummah, Desa Sumber Baru, Kec Angsana, Kamis (9/6) malam.

    Pembangunan di Desa Sunber Baru merupakan salah satu contoh keberhasilan dalam memaksimalkan pembangunan insfratruktur terutama dalam hal pelayan public di desa melalui program satu milyar satu desa yang telah digulirkan. Selain itu, program dari SKPD Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga banyak yang mengarah ke Desa Sumber Baru seperti pembangunan sektor pertanian, pembangunan gedung SD, serta pembangunan tempat ibadah.

    Kepala Desa Sumber Baru, Zainal Ariffin mengatakan, “warga kami merasakan betul geliat pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah. Salah satunya yang kita lihat sekarang ini yaitu pembangunan teras Masjid Iitihadul Ummah, sehingga memudahkan masyarakat kami untuk menjalankan ibadah khususnya di bulan ramadhan untuk sholat tarawih berjamaah,” papar Kades.

    Dalam laporannya kepada Bupati Mardani H. Maming, ia  juga menyampaikan terkait pembangunan infrastruktur jalan desa yang  kondisinya sudah semakin membaik. “Jalan di Desa kami sudah sebagian yang di aspal, sedngkan sisanya pengerasan. Kami harap kedepannya jalan yang kondisinya belum di aspal masuk kedalam program pengaspalan,” harap Zainal.*(JH/relhum)