Peringati Nuzulul Qur’an, Sudian Noor Minta Amalkan Kandungan Al-Qur’an

    0
    8

     

    Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor saat memeberikan sambutan dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Memaknai peringatan Nuzulul Qur’an, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. “Mari kita senantiasa meningkatkan pemahaman dan penghayatan isi kandungannya, kerena dengan itu akan memudahkan kita dalam melaksanakan ajaran-ajaran yang terkandungdalam Al-Qur’an,” katanya di Masjid Nurul Huda, Desa Segumbang Kec Batulicin, Rabu (21/6) malam.

    Peringatan malam Nuzulul Qur’an merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan, dalam kegiatan itu dimulai dengan buka puasa bersama di Mesjid Al Ihsan Desa Kersik Putih kemudian dilanjutkan dengan sholat Tarawih bersama masyarakat setempat sekaligus diisi Tausyiah oleh Habib Husien Al Jufri. Turut hadir Wakil Ketua TP  PKK  Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor, Sekda Tanbu Drs. Said Akhmad, serta para Staf dan Pejabat di jajaran pemerintah kabupaten Tanbu dan beberapa perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat

    Dalam kesempatan tersebut, Wabub menyampaikan, Al-Qur’an yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW merupakan mukjizat paling besar pengaruhnya, isinya selalu relevan dengan kehidupan yang selalu menembus diberbagai jaman, serta ilmu-ilmu yang terkandung di dalamnya merupakan anugerah bagi manusia menuju penerang kehidupan lebih baik. Salah satu kemukjizatan atau keistimewaan AlQuran yang paling utama adalah hubungannya dengan sains dan ilmu pengetahuan. Begitu pentingnya sains dan ilmu pengetahuan dalam Al-Qur’an, sehingga Allah SWT menurunkan ayat yang pertama kali dengan kata iqro atau baca. 

    “Peringatan Nuzulul Quran atau malam turunnya Al-Qur’an ini tidak hanya berhenti pada kegiatan seremonial belaka. Namun, hendaknya dapat diaplikasikan dalam kehidupan nyata pada tataran kemasyarakatan, pemerintahan serta pembangunan,” tambah Sudian Noor. 

    Al Quran menjadi sumber inspirasi yang tidak pernah kering mengalirkan nilai-nilai ajaran Islam yang luhur, menebarkan keteduhan, memberi ketentraman dan menciptakan kedamaian. Dari AlQuran mendapatkan pencerahan sekaligus ketenangan jiwa untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.*(JH/win/hum)