Mardani Menghimbau Pilkades Berlangsung Demokratis

    0
    9

     

    Bupati Tanbu Mardani H Maming memberikan sambutan usai sholat Tarawih di Desa Sumber Wangi.(FOTO:win/hum)

    KARANG BINTANG, BalarindangNews.com-Menjelang pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar beberapa bulan mendatang, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H. Maming menghimbau kepada seluruh calon kepala desa dan masyarakat Tanbu untuk mendukung terwujudnya Pilkades secara damai. “Selain Cakades, seluruh warga agar mewujudkan Pilkades yang damai. Jangan mudah terhasut, jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang merusak kebersamaan di tengah masyarakat,” kata Mardani, Jum at malam (24/6), saat Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah  Desa Sumber Wangi  Kec Karang Bintang.

    Sedikitnya 53 desa di 10 kecamatan direncanakan akan melaksanakan pemilihan secara bersamaan. Pilkades secara serentak di beberapa kecamatan tersebut telah memiliki payung hukum Peraturan Bupati yang mengatur tentang tahapan maupun pelaksanaanya.  

    Mardani juga menekankan, agar pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat berlangsung secara demokratis. Meskipun berbeda pilihan, diharapkan sesama warga bahkan dalam satu keluarga tetap menjaga kerukunan, “Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Tanah Bumbu merupakan masyarakat yang demokratis yaitu memilih pemimpin sesuai hati nuraninya dan pilkades ini jangan dijadikan ajang permusuhan, namun diharapkan akan melahirkan pemimpin yang benar benar mau bertekad memajukan desanya,” katanya.

    Dijelaskannya, mengenai mekanisme pelantikan Kepala Desa, nantinya akan dilakukan secara kolektif seperti halnya pelantikan Bupati kemarin. “Berhubung pilkadesnya serentak maka pelantikannya pun di lakukan  dengan serentak,” pungkas Bupati.*(JH/win/humas)