Pegawai Non PNS Segera Terima Gaji ke-14

    0
    7

     

    Bupati Tanbu Mardani H. Maming member kebijakan pemberian gaji ke-14 dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan pegawai.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Sebagai upaya memberikan kesejahteraan bagi pegawainya, pemerintah daerah kab Tanah Bumbu (Tanbu) akan segera mengeluarkan kebijakan baru  berupa pemberian gajih ke-14. “Pemberian gaji tersebut merupakan kebijakan Bupati Tanbu Mardani H. Maming yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan pegawai, terutama pegawai yang masih berstatus Non PNS,” kata Rooswandi Salem selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kamis (30/6) kemarin.

    Pemberian gaji ke-14 merupakan kebijakan baru menyusul kebijakan pemerintah daerah  dalam pemberian  gaji ke-13 yang tertuang pada  Perbup Nomor 38 tahun 2012. Pencairan  gaji ke-14 non PNS tersebut bersumber dari dana daerah , dan rencananya  akan dibayarkan bersamaan dengan pencairan gaji ke-13 untuk para PNS. “ Berhubung Perbup Gaji ke-14 non PNS  ini baru diterbitkan maka proses pencariannya  akan dibayarkan pada bulan Juli ini, seiring dicairkannya gaji ke-13 bagi PNS, ” terang Rooswandi.

    Rooswandi juga menjelaskan, pemberian gaji ke-14 tersebut diperuntukan sebagai  THR para PNS.  Sedangkan gajih ke 13 yang akan diberikan untuk  PNS diperuntukan keperluan  biaya pendidikan yang bertepatan dengan ajaran baru tahun ini

    Dilakukannya kebijakan tersebut berdasarkan keperdulian kepada pegawai yang belum berstatus PNS. Selain itu,  kebijakan yang dikeluarkan ini  merupakan apresiasi  pemerintah daerah terhadap pegawaianya yang bertujuan membantu serta meringankan tenaga non PNS yang turut merayakan lebaran tahun ini serta memenuhi kebutuhan pendidikan dalam ajaran baru.

    Sementara itu, rencana pencairan gaji ke-14 untuk non PNS disambut baik oleh pegawai PTT  di lingkup Pemkab Tanah Bumbu. Noorlaila, salah satu pegawai honorer Setda Tanbu yang sudah 8 tahun mengabdi mengatakan, “dengan kebijakan yang dikeluarkan ini akan meringankan biaya hidup kami, meski sudah mendapatkan gaji ke-13, setidaknya dengan gaji ke-14 bisa menyambung biaya keperluan anak sekolah yang akan dihadapi pada ajaran baru tahun ini,” katanya. *(JH/win/hum)