PNS Tanbu Terima Bantuan Jaminan Kecelakaan Kerja

    0
    3

     

    Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Tanbu, Muchlis, S.H saat menyerahkan dana jaminan kecelakaan untuk anggota KORPRI Tanbu yang diterima oleh Kepala Bappeda Tanbu H.M. Mahyuni yang selanjutnya akan diserahkan kepada Sekretaris Bappeda M. Riza

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Guna meringankan pengobatan bagi PNS yang mengalami kecelakaan kerja. Kamis (30/6)kemarin, Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI Tanah Bumbu (Tanbu) memberikan bantuan dana, “hari ini Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI telah menyalurkan dana untuk anggota KORPRI yang mengalami kecelakaan kerja. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban dalam hal pengobatan,” kata M. Untung RLU, S.H, M.H selaku Kasubbag Usaha Bantuan Hukum dan Sosial Sekretariat Dewan KORPRI Tanbu, di Gunung Tinggi.

    Salah satu PNS yang menerima bantuan musibah kecelakaan kerja atas nama M. Riza Widjatmiko, S.E yang merupakan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanbu. Bantuan jaminan kecelakaan kerja diserahkan langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Tanbu, Muchlis, S.H kepada Kepala Bappeda Tanbu H.M. Wahyuni, SPd, MT yang selanjutnya diserahkan kepada keluarga bapak M. Riza Widjatmiko. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah daerah untuk memberikan kesejahteraan bagi PNS.

    Untuk diketahui, M. Riza Widjatmiko mengalami musibah kecelakaan mobil di daerah Jorong Kab. Tanah Laut saat dalam perjalanan tugas ke luar daerah untuk menghadiri Rakor Penyiapan Program Hibah Air Minum Perdesaan di Jakarta pada tanggal 15 Juni 2016 yang lalu. M. Riza pun sempat di rawat di RSUD Pelaihari dengan kondisi tulang punggung mengalami keretakan.

    Selain menyerahkan bantuan dana untuk kecelakaan kerja, pada kesempatan yang sama pula, diserahkan bantuan dana jaminan kesehatan untuk Kepala Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI Tanbu M. Saderiansyah yang sedang di rawat sakit. PNS yang menerima jaminan kecelakaan kerja dan jaminan sakit adalah anggota KORPRI yang mengikuti iuran bulanan KORPRI. “Saat ini iuaran hanya untuk lingkup pemkab Tanbu yang ada di pusat perkantoran Gunung Tinggi saja. Ada sebanyak 35 SKPD anggota KORPRI yang jadi peserta saat ini,” kata M. Untung.

    Penggunaan dana iuran tersebut diantaranya digunakan untuk Musibah/sakit anggota KORPRI, Anggota KORPRI yang meninggal dunia, bantuan dana untuk putra-putri anggota KORPRI Golongan I dan II yang berprestasi, anggota KORPRI yang pensiun, serta bantuan biaya penyelesaian sengketa hukum kepada anggota KORPRI.*(JH/relhum)