Pasca Kebakaran, Bupati Salurkan Bantuan

    0
    3

     

    Kabag Kesra Tanbu Hj. Nooryana memberikan bantuan kepada salah satu korban kebakarandi kec Kusan Hilir.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Musibah kebakaran yang menimpa sejumlah warga di Kec. Simpang Empat dan Kec. Kusan Hilir beberapa waktu lalu mendapatkan perhatian serius oleh Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H. Maming. Sedikitnya 12 korban kebakaran mendapatkan bantuan dari Bupati yang disalurkan melalui Bagian Kesra Setda Tanbu, Senin (11/7) kemarin.

    Bantuan senilai Rp. 60.000.000 (enam puluh juta rupiah) tersebut merupakan sumbangan langsung dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming. Sumbangan untuk meringankan beban korban kebakaran tersebut diberikan melalui Kabag Kesra Hj. Nooryana S.Sos untuk diserahkan pada korban kebakaran. Sebanyak 12 korban kebakaran tertsebut, terdiri dari 7 kepala keluarga korban kebakaran di kec Simpang Empat dan 5 kepala keluarga merupakan korban kebakaran di kec Kusan Hilir, masing-masing korban kebakaran mendapatkan bantuan senilai Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah).

    Kabag Kesra Tanbu Hj. Nooryana memberikan bantuan kepada salah satu korban kebakaran.(FOTO:win/hum)

    Hj. Nooryana mengatakan, “bantuan yang diberikan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Bupati guna meringankan korban kebakaran, baik kebakaran di Simpang Empat maupun di Pagatan, kec Kusan Hilir. Apalagi musibah tersebut masih dalam suasana lebaran,” katanya.

    Selain masih dalam suasana lebaran, bulan ini merupakan tahun ajaran baru sekolah. Sehingga diharapkan, melalui bantuan yang diberikan dari Bupati akan membantu biaya masuk sekolah anaknya.

    Sementara itu, Hermansyah salah satu korban kebakaran di kec Simpang Empat menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang gtelah diberikan oleh Bupati, “setidaknya dengan bantuan ini bisa meringankan kebutuhan kami, apalagi sebentar lagi anak saya mau sekolah tentunya akan banyak biaya yang disiapkan, khususnya untuk membeli peralatan sekolah,” katanya.*(JH/hum)