Pasca Libur Lebaran, Wabup Gelar Sidak

    0
    19

     

    Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor melakukan inspeksi nmendadak disejumlah SKPD untuk memantau kehadiran pegawai.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, senin (11/7), Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor menggelar inspeksi mendadak (sidak) guna memantau kehadiran seluruh pegawai di lingkup pemerintahan kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) baik PNS maupun Non PNS.

    Dilakukannya sidak tersebut merupakan implementasi dari edaran Menpan  RB yang wajib dilakukan  setiap pemerintah daerah, sekaligus memberikan tindakan tegas terhadap pegawai yang secara sengaja melakukan pelanggaran berdasarkan aturan dan sanksi yang sudah ditetapkan.

    Sejumlah SKPD di lingkup pemerintahan Tanbu diperiksa daftar absensinya. Beberapa  SKPD seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dijumpai daftar absensi yang kosong tidak ditandatangani. Melihat kondisi tersebut Wakil Bupati menanyakan alasan ketidak hadiran pegawai tersebut kepada atasannya. Beeberapa pegawai yang tidak masuk tersebut merupakan pegawai yang tugas diluar dan sebagian izin sakit berdasarkan surat keterangan dokter.

    Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tanbu DR. Ambo Sakka berharap, jangan sampai kedepannya ada pelanggaran yang serupa, baik ketidak siplinan pegawai yang akan mengganggu pelayanan masyarakat, “Akibat dari kesengajaan menawar hari libur maka akan memberi dampak terhadap pelayanan yang dibutuhkan masyarakat sebab dari pantauan, masyarakat yang membutuhkan pelayanan membludak,” jelas Ambo Sakka.*(JH/hum)