Pemkab Tanbu Perbaiki 52 Rumah Warga Tak Layak Huni

    0
    16

     

    Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Agus Praptopo Budi Sarjono, S.T, bersama staf Ahli Bupati Tanbu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. H. Fadliansyah Akbar meninjau rumah yang rencananya akan diperbaiki sehingga layak huni.(FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Sedikitnya 52 rumah warga pesisir di kab Tanah Bumbu (Tanbu) yang tidak layak huni akan mendapat bantuan perbaikan dari pemerintah daerah bersama jajaran TNI-Angkatan Laut. Perbaikan rumah warga tersebut guna meningkatkannkesejahteraan masyarakat, “egiatan ini bertujuan untuk lebih  meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir khususnya yang berprofesi sebagai nelayan,” kata Bupati Tanbu Mardani H. Maming melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. H Fadliansyah Akbar, Selasa(19/7) kemarin.

    Pelaksanaan perbaikan difokuskan pada tiga kecamatan yakni kec Batulicin, kec Satui dan kec Kusan Hilir. Daerah yang pertama mendapat bantuan perbaikan rumah ialah Desa Setarap kec Satui, dan akan terus dilanjutkan ke sejumlah kecamatan lain. Untuk Kecamatan Satui, terdapat 37 unit rumah warga yang akan diperbaiki, 7 unit diantaranya berada di kawasan Desa Muara Satui dan 30 unit lainya berada di Desa Setarap. Sementara itu, untuk wilayah Batulicin ada sebanyak 6 unit rumah yang akan diperbaiki dan di wilayah Kusan Hilir ada sebanyak 5 unit rumah warga yang akan diperbaiki. Selain program bedah rumah, Pemkab Tanbu bersama TNI-AL juga berencana melaksanakan bhakti sosial berupa pengobatan gratis, sunatan massal, penyaluran paket sembako, penanaman mangrove, penanaman rumpon ikan, dan peresmian kedai pesisir.

    Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Agus Praptopo Budi Sarjono, S.T,  mengatakan bahwa kedua program tersebut adalah bentuk sinergitas  TNI bersama pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Pihaknyapun mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan semua pihak yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan bedah rumah, termasuk sejumlah rangkaian kegiatan lain yang rencana dilaksanakan kiranya dapat berjalan lancar.*(JH/relhum)