Jama’ah Dihimbau Tak Remehkan Manasik Haji

    0
    4

    Sekda Tanbu memberikan pakaian kepada jama’ah untuk keberangkatan menuju Embarkasi Haji serta perlengkapan Manasik Haji secara simbolis.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H. Maming menghimbau kepada calon jama’ah haji kab Tanbu untuk tidak menganggap remeh manasik haji. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Tanbu Drs. Said Akhmad saat membuka orientasi manasik haji, “jama’ah jangan menganggap enteng manasik ini dan  calon haji harus menanamkan sebuah prinsip bahwa dirinya hanya sekali seumur hidup akan naik haji,” kata Sekda, Senin (25/07) kemarin, di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi.

    Pada kesempatan tersebut Said Akhmad juga menghimbau kepada petugas Haji Daerah agar memperhatikan keadaan rombongan jama’ah yang dipimpinya, terutama kelengkapan rombongan maupun kondisi kesehatannya. “Jangan sampai ada Jamaah yang tesesat, untuk itu perhatikan tanda pengenalnya agar jangan lepas maupun tertinggal, begitu juga kalau ada jamaah yang sakit maka jamaah yang lainnya agar segera membantu untuk melaporkan kepada petugas kesehatan Haji Daerah,” pinta Sekda.

    Sebelumnya, Kabag Kesra Tanbu Hj. Nooryana, S.Sos juga menyampaikan bahwa kegiatan orientasi Manasik Jama’ah Haji ini adalah kerjasama Pemerintah Daerah, Kementrian Agama setempat  serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu.Dengan total jama’ah haji berjumlah 143 jama’ah, terdiri dari 83 jama’ah perempuan dan 60 jama’ah Pria.  Para jama’ah akan berangkat  pada tanggal 13  Agustus kedepan, yang terdiri dari kloter 6 dengan jumlah 125 jama’ah, kemudian untuk  kloter 8  akan memberangkatkan sejumlah 18 jama’ah.

    Sementara itu,usai dibukanya orientasi tersebut,  para jama’ah yang berkumpul di Masjid Agung Nurussalam langsung melakukan simulasi manasik haji. Mereka dipandu petugas Haji dari pihak kementrian Agama Kabupaten Tanah Bumbu.*(JH/hum)