Ini Cara Mardani Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di Tanbu

    0
    3

    Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming. (FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di kab Tanah Bumbu (Tanbu), pemerintah daerah akan memberangkatkan 1000 guru berprestasi untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) setiap tahunnya.

    Diikutsertakannya 1000 guru berprestasi mengikuti diklat tersebut merupakan salah satu langkah serius pemerintah daerah juga untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar di Tanbu, dan dalam lima tahun kedepan 1000 guru sudah terkirim.

    Bupati Tanbu Mardani H. Maming menyampaikan, guru yang diberangkatkan untuk mengikuti Diklat merupakan guru yang berprestasi di masing-masing sekolahnya, dan setiap tahunnya sebanyak 200 guru akan diikutaertakan diklat, “setiap tahunnya kita akan kirim 200 guru di semua jenjang pendidikan untuk diikutkan Diklat,” kata Mardani dalam acara Halal Bihalal PGRI, Rabu (27/7), di Batulicin.

    Terkait seleksi guru berprestasi akan di lakukan oleh Dinas Pendidikan Tanah Bumbu yang mana bukan hanya prestasi saja yang dilihat tetapi juga kedisiplinan dan lainnya sehingga guru tersebut layak untuk di berangkatkan mengikuti diklat. Usai mengikuti Diklat nanti, pemerintah daerah menginginkan agar ilmu yang didapat tersebut dapat diterapkan di masing-masing sekolah dan juga ilmu tersebut di bagi kepada guru-guru yang lainnya.

    Mardani juga menegaskan, sektor pendidikan merupakan fokus perhatian dimasa kepemimpinannya. Mulai dari infrastruktur sekolah, peningkatan kualitas SDM tenaga pengajar, hingga pada kesejahteraan guru sehingga dengan adanya pendudikan yang berkualitas, kedepannya masa depan bangsa akan lebih baik.*(JH/rel)