Tanbu Raih Emas di Ajang Porseni PGRI

    0
    29

    Penampilan Misdamayanti S. Pd dalam Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) yang di gelar di Banjarmasin pada tanggal 29 Hingga 31 Juli 2016.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Perwakilan kab Tanah Bumbu (Tanbu) dalam Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) yang di gelar di Banjarmasin pada tanggal 29 Hingga 31 Juli 2016 berhasil meraih medali emas. Misdamayanti. S. Pd  yang  merupakan  guru  SMKN 1 Batulicin sekaligus pelatih Tari  Sanggar Seni Citra Luhur Budaya Banua (S2CLB2) binaan Dinas Pemuda Olahraga Budaya Dan Pariwisata  (Disporbudpar) Tanbu itu turut mengharumkan nama daerah dalam ajang kesenian.

    Kepala Disporbudpar  Tanah Bumbu Drs. H. Muhammad Thaha. M.Pd menyampaiakn, dengan keberhasilan yang diraih tersebut, Misdamayanti akan berlanjut mewakili Tanbu dalam event yang sama ditingkat nasional. “Alhamdulilah atas prestasi yang di raih dalam juara Tari Porseni PGRI  oleh  Misdamayanti  ini akan mewakili PGRI  Kalimantan Selatan  pada tingkat nasional di Pekan Baru dalam waktu dekat,” katanya.

    Thaha juga berharap, prestasi yang di raih ini, perlu digairahkan lagi aktivitas berkesenian khususnya di bidang seni tari bagi kalangan pemuda pelajar yakni  melalui estrakulikuler di sekolah. “Geliat seni budaya dan berkesenian perlu didukung dan dimantapkan oleh kita semua, hal ini bergandeng dan searah dalam upaya kita bersama menjadikan Tanah Bumbu sebagai tujuan wisata budaya unggulan di Kalsel,” tambahnya.

    Berbagai prestasi seni yang di raih tahun ini merupakan penggiat seni tari  yang tergabung dalam S2CLB2 binaan Disporbudpar Tanah Bumbu. Melalui  Sanggar seni ini para penari terus mengoptimalkan waktu untuk berlatih  mengasah kemampuannya sebelum unjuk kebolehan baik ditingkat daerah maupun tingkat nasional.

    “Berkat adanya S2CLB2 itu, tidak hanya mengantarkan Misdayanti ke ajang nasional di Pekan Baru. Pada tahun 2016 ini para penari lainnya  yang diikuti beberapa  pelajar SD, SMP maupun SMA wilayah Tanah Bumbu turut mewakili  Kalsel di ajang seni tingkat nasional dalam festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) yang akan di gelar di Manado Sulawesi Utara dalam waktu dekat,” papar Thaha.*(JH/hum)