Tanbu Bantu Warga Tak Mampu Melalui Program Rehab Rumah

    0
    6

    Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor mengunjungi rumah nenek Sariyah.(FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Saudara, Senin (1/8) pagi, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor mengunjungi rumah nenek Sariyah (80 tahun), warga kurang mampu di jalan Kodeco KM 3 Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat yang rumahnya termasuk dalam program rehab rumah. Dalam kunjungannya tersebut, Wabup memberikan bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok untuk keperluan makan sehari-hari.

    Kunjungan Wabup ke rumah nenek Sariyah di dampingi pula Camat Simpang Empat, M. Sairi, Kades Gunung Besar M. Yamani, perwakilan Bagian Kesra Tanbu serta   Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Tanbu. Atas kunjungan tersebut, nenek Sariyah mengucapkan rasa terimakasih atas perhatian pemerintah daerah kepada warga kurang mampu melalui bantuan sosial yang diberikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat kurang mampu. “Terimakasih kami sudah diperhatikan dan di bantu Pemerintah. Bukan hanya sembako namun juga uang tunai,” kata nenek Sariyah

    Sementara itu, Kabid Sosial pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Tanah Bumbu, Agus Salim, menyampaikan nenek Sariyah termasuk dalam program bantuan pemerintah berupa rehab rumah dari Kementerian Sosial. “Data-data dari nenek Sariyah sudah kami dapatkan, dan akan prioritaskan dengan warga kurang mampu  lainnya yang akan mendapatkan bantuan sosial rehab rumah,” kata Agus Salim.

    Agus Salim juga menambahkan, “untuk program rehabilitasi rumah warga yang kurang mampu agar menjadi layak huni berkisar Rp. 15 Juta/rumah,” katanya.

    Sebelumnya, Jumat (29/7), Aparatur Pemerintah kec Satui  dan Pemerintah Desa Satui Barat juga menyalurkan bantuan sosial untuk Ibu Bulkiyah dan keluarga yang beralamat di Desa Satui Barat RT 8 Kecamatan Satui. Ibu Bulkiyah merupakan warga kurang mampu yang sakit lumpuh, sekaligus memberikan Kartu Perlindungan Kesejahteraan Sosial (PSKS) untuk Ibu Bulkiyah yang tergolong warga tidak mampu. Tidak hanya Pemerintah Kecamatan dan Desa saja, namun bantuan untuk warga kurang mampu juga berdatangan dari  TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa kepada  Ibu Bulkiyah.

    Secara terpisah, Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa yang bergerak cepat dan merespon ada warganya yang kurang mampu agar mendapat bantuan dari pemerintah daerah. Bantuan untuk warga kurang mampu merupakan program prioritas dari pemerintah kab Tanah Bumbu agar masyarakat kurang mampu dapat hidup sejahtera dan memiliki tempat tinggal yang layak huni dan sehat.*(JH/relhum)