Mardani Dukung Peningkatan Prestasi Atlet Tanbu

    0
    16

    Sesi foto bersama Bupati Tanah Bumbu dengan para Atlet SKPD Tanbu yang akan bertanding di Banjarmasin dan Banjarbaru.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi ke-71 serta HUT Provinsi Kalsel ke 66, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar berbagai kejuaraan yang diikuti oleh instansi se-Kalsel. Dalam event tersebut kab Tanah Bumbu (Tanbu) turut serta mengikuti kejuaraan di Banjarmasin dan Banjarbaru pada tanggal 10 hingga 12 Agustus mendatang, dengan mengirim sejumlah atlet dari berbagai SKPD.

    Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming mengapresiasi hal tersebut dengan mendukung penuh kemajuan prestasi di berbagai bidang pembangunan, tanpa terkecuali perjuangan para atlet dari Tanbu dalam meningkatkan prestasi olahraga di berbagai event. “Kita berharap, Tanah Bumbu tidak hanya  maju di bidang pembangunan   infrastruktur dan lainnya, selain itu kita harus mendapatkan prestasi  terdepan di  bidang olahraga,” kata Bupati di sela-sela pelepasan Atlet Korpri, Senin (8/8).

    Menurutnya, semangat para atlet untuk memajukan prestasinya  berarti  turut andil  memajukan dunia olahraga di Kabupaten Tanah Bumbu, untuk itu para atlet dituntut sportif dalam mengikuti kejuaraan, “sebagai upaya untuk memajukan prestasi itu diperlukan semangat berlatih untuk mempersiapkan dalam pertandingan dan tetap menjaga kekompakan serta menjunjung tinggi sporifitas bermain,” kata Mardani.

    Sementara itu, Plt. Sekretaris Korpri Hj. Rima Anita Susanti, S.E menyampaikan, atlet yang akan diberangkatkan berjumlah 31 orang yang  merupakan anggota Korpri jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, Futsal sebanyak 12 orang, Volli 12 orang, Bulu Tangkis sebanyak  7 orang.

    Rima juga berharap, para atlet dapat memperoleh gelar juara dan mengharumkan nama daerah, “melihat dari even yang telah lalu kita terus mendapatkan juara, walaupun meraih Runner Up, diharapkan dalam pertandingan berikutnya, kita bisa mendapatkan juara terdepan di bandingankan instansi Kabupaten lainnya,” kata Hj. Rima.*(JH/hum)