Mahayani Sukses Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten

    0
    11

    Wakil Bupati H. Sudiannor saat menyerahkan piala bergilir kepada Camat Satui Setia Budi sebagai Juara Umum.(FOTO:dd/hum)

    SATUI, BalarindangNews.com–Saudara, Mahayani (20), peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional yang ke-13 tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) asal kecamatan Mentewe sukses menyisihkan peserta lain berhasil meraih juara umum perorangan dalam ajang perlombaan yang berlangsung sejak tanggal 06 hingga 10 Agustus 2016 kemarin.

    Wakil Bupati (Wabup) Tanbu, H. Sudian Noor mengucapkan selamat atas keberhasilan peserta MTQ yang tahun ini sukses meraih juara dalam ajang perlombaan sari tilawah tersebut. “Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan dimasa yang akan datang,” kata H. Sudian Noor saat memberi sambutan acara penutupan MTQ Nasional yang Ke-13 tingkat Kabupaten di Kecamatan Satui, Rabu (10/8) malam.

    Dalam ajang perlombaan tersebut, juara umum tingkat daerah atau kabupaten dalam ajang MTQ dimenangkan oleh Kecamatan Satui. Urutan peringkat pertamanya yang terbaik tingkat kecamatan juga dimenangkan oleh Kecamatan Satui, peringkat dua Kecamatan Batulicin, peringkat tiga Kecamatan Kusan Hilir, peringkat empat dari Kecamatan Simpang Empat, peringkat lima Kecamatan Kusan Hulu, peringkat enam Kecamatan Angsana, peringkat tujuh Kecamatan Sungai Loban, peringkat delapan Kecamatan Kuranji, peringkat sembilan Kecamatan Mantewe, dan peringkat sepuluh Kecamatan Karang Bintang.

    Pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana pengembangan tilawah sekaligus mendalami makna isi kandungan Alqur’an. Amalan ibadah semacam ini diharapkan terus membudaya di tengah masyarakat guna meningkatkan keimanan dan moral bangsa yang lebih baik dimasa datang. Untuk meraih itu semua, perlu adanya keterlibatan dan tanggung jawab semua komponen masyarakat dan jajaran pemerintah. Sehingga penyelenggaran MTQ  dapat memberikan dampak dan pengaruh positif terhadap proses berkembangnya kehidupan masyarakat ke depan.

    Sudian Noor juga menyampaikan, agar keikhlasan tetap ditanamkan dalam mengamalkan nilai kandungan Al-Qur’an .“Oleh sebab itu, semangat dalam ajang MTQ untuk meraih penghargaan atau juara, jangan sampai menggeser niat iklas kita dalam mengamalkan nilai kandungan Al-Qur’an,” demikian Sudian Noor.*(JH/relhum)