Lomba Gerak Jalan Meriahkan Peringatan HUT RI ke-71

    0
    6

    Salah satu regu peserta lomba gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71bersemangat menyusuri rute yang telah ditentukan panitia.(FOTO:ES)

    PAGATAN, BalarindangNews.com-Saudara, Senin (15/8) pagi tadi, ratusan peserta gerak jalan dari berbagai sekolah di seluruh kecamatan Kusan Hilir mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71.

    Gerak jalan yang diikuti pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan UMUM tersebut dibuka langsung oleh Camat Kusan Hilir Nahrul Fajeri yang didampindi Kepala UPK Jarkasi, dan I Ginting selaku  Kapolsek Kusan Hilir. Untuk peserta tingkat SD, rute yang diambil dalam kegiatan lomba gerak jalan tersebut yaitu dengan titik start dari depan kantor camat Kusan Hilir menuju jalan protokol 7 Februari, kemudian Jl. Hasanudin Arif Rahman Hakim, dilanjutkan menuju Jl. Adul Syukur Rahim, dan finish tepat di Tugu Perjuangan 7 Februari.

    Salah satu peserta tingkat SD lomba gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71.(FOTO:ES)

    Sedangkan rute bagi peserta tingkat SMP, SMA, dan UMUM mengambil titik start di depan kecamatan Kusan Hilir melewati Jl. 7 Februari, kemudian berlanjut ke Jl. Pangeran Antasari, Jl. Mustika, Jl. H.M Badri, Jl. A. Yani, Jl. H.M. Nurung, Jl. Abdul Syukur Rahim dan berakhir di titik finish tepat di Tugu Perjuangan 7 Februari.

    Meski melewati rute yang cukup jauh, mayoritas pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA nampak bersemangat. Beberapa regu menyanyikan lagu perjuangan, sementara lainnya memberikan semangat dengan meneriakan yel-yel. Disepanjang jalan protokol yang dilewati peserta gerak jalan, sejumlah masyarakat juga tak kalah antusias untuk menonton sekaligus memberi semangat bagi para peserta lomba.*(BNews)