Tanbu Terima Bantuan Sarana Operasional Penanganan Bencana

    0
    3

    Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyerahkan secara simbolis mobil rescue dan motor trail kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor pada puncak HUT Provinsi Kalsel ke 66.(FOTO:dd/hum)

    BANJARMASIN, BalarindangNews.com–Saudara, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menerima bantuan mobil operasional dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel). Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor kepada pemerintah kab Tanbu yang diwakili oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Senin (15/8), di Banjarmasin.

    Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor, mengucapkan terimakasih kepada pemprov kalsel yang sudah memperhatikan kebutuhan yang diperlukan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di segala bidang, salah satunya bantuan berupa mobil operasional tersebut yaitu satu unit mobil rescue dan satu unit sepeda motor trail yang diperuntukan daslam penaganan bencana. “Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan demi kemajuan pembangunan di Tanah Bumbu,” kata Wabup.

    Selain itu, Wabup juga berpesan agar dinas yang diberikan amanah untuk menerima mobil operasional tersebut bisa menjaga dan merawatnya hingga bertahan dengan usia yang cukup panjang demi keberlangsungan penanganan bencana alam di Tanah Bumbu yang berkesinambungan.

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Tanbu, Abdul Haris, melalui Kepala Bidang Sosial, Agus Salim menyampaikan, dengan adanya mobil operasional bantuan dari Pemprov Kalsel tersebut tentunya pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sangat terbantu dalam hal penanggulangan bencana nantinya. “Mobil dan motor operasional ini nantinya akan kita gunakan untuk menanggulangi bencana banjir dan bencana  lainnya di Tanah Bumbu,”  tegasnya.*(JH/relhum)