Pelajar Tanbu Berprestasi Terima Penghargaan

    0
    6

    Briliant Dealova Juang Putra menerima penghargaan  dari Bupati Tanbu Mardani H. Maming karena berprestasi dalam Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSN) Bidang Lomba IPA SD Tahun 2016.(FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Puluhan putra-putri pelajar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang telah berprestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi, dan Nasional menerima penghargaan dan hadiah. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Bupati Tanbu Mardani H. Maming usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke -71 di Batulicin, Rabu (17/8) tadi.

    Mardani menyampaikan, pemberian penghargaan dan hadiah merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap para pelajar yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tanbu dalam berbagai prestasi, “tujuan penghargaan ini adalah untuk memotivasi semangat belajar putera-puteri daerah sekaligus bentuk kepedulian pemerintah terhadap mereka yang sudah mengharumkan nama daerah,” katanya.

    Bupati Tanbu Mardani H.Maming menyerahkan peghargaan kepada Abdul Rozak peraih juara satu Muaythai Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2016.(FOTO:dd/hum)

    Mardani menambahkan, pemerintah pun akan terus mendorong semangat generasi muda agar terus berkembang dan memiliki prestasi yang lebih demi terwujudnya generasi bangsa yang sehat, kuat, cerdas, dan berdaya saing tinggi. “Pemerintah daerah menginginkan generasi penerus bangsa agar memiliki daya saing, berkualitas, sehat, dan cerdas untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu sehingga daerah ini menjadi darah terdepan di Kalimantan Selatan yang mampu bersaing dengan daerah lain hingga si kancah nasional,” kata Bupati.

    Hal senada juga dikatakan  Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, pemberian penghargaan itu adalah bentuk kepedulian dan komitmen pemerintah daerah untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas. “Dengan penghargaan ini tentunya kita melihat bahwa putera dan puteri Tanah Bumbu mampu bersaing dengan daerah lain baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” kata Sudian Noor.

    Diharapkan para penerima penghargaan dapat terus meningkatkan kualitas prestasinya agar menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda yang lain. Para putra-puteri daerah yang menerima penghargaan dan hadiah  itu antara lain Juara tiga tingkat nasional lomba Olimpiade Sains IPA atas nama Briliant Delova Juang Putera dari SDN 8 Kampung Baru Simpang Empat. Kemudian Abdul Rozak, juara pertama Muaythai Indonesia tingkat Nasional dari SMPN 3 Batulicin, Fitriani Amalia Juara 3 Nasional Muaythai Indonesia dari SMK Tunas Bangsa, dan Audinta Sakti juara 3 Nasional Olimpiade Sains Matematika dari SMPN 2 Simpang Empat.

    Peraih Jura ke tiga Olimpiade Sain Siswa Nasional (OSN) Bidang Lomba Matematika SMP Audinta Sakti menerima penghargaan dari Bupati Tanbu Mardani H. Maming.(FOTO:dd/hum)

    Sementara itu, untuk Siswa Juara 1 perlombaan tingkat provinsi yang menerima penghargaan dari Bupati Tanbu adalah Ahmad Ramadhani dari SMKN 1 Simpang Empat. Dia termasuk juara satu tingkat provinsi dalam ajang perlombaan LKS Welding yang berlangsung tahun ini. Berikutnya disusul Nurul Maulidatir juara satu Tari Berpasangan dari SMKN 1 Kusan Hilir, Nur Jannah Juara satu Tari Beregu dari SMKN 1 Kusan Hilir, Nurmariadi Juara satu lomba lompat jauh dari SMAN 1 Sungai Loban, Beni Setiawan Juara satu Pencak Silat Putera dari SMAN 1 Sungai Loban, dan Normala Mesyari Juara satu pencak silat puteri dari SMKN 2 Simpang Empat. Serta ditambah lagi Muhammad Sagenah Juara satu Catur Putera tingkat SMP se-Kalimantan dari SMPN 2 Kusan Hilir, M Ikhsan Mubaraq Juara satu Catur Putera Tingkat SD dari SDN 3 Batuah, Xandra Fredina Rahmadani Juara satu Catur Puteri tingkat SD dari SDN 3 Batuah, Kiki Samarta Juara Pantomim dari SDN 1 Tungkaran Pangeran, Salma Najima Juara Tari Kreasi Beregu dari SDN 2 Batuah, dan Eka Fitrika juara Muaythai Indonesia dari SMK Tunas Bangsa.

    Bripka M. Yamin menerima penghargaan atas kepeduliannya melakukan bedah rumah warga di Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Hilir.(FOTO:dd/hum)

    Selain penghargaan kepada pelajar, pada kesempatan tersebut, pemerintah Tanbu juga memberikan penghargaan terhadap Bripka M. Yamin sebagai Anggota Babinkamtibmas Polres Tanbu atas kepeduliannya melakukan bedah rumah warga di Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Hilir dan juga menyerahkan bantuan untuk 1000 guru berprestasi dari CSR Bank Kalsel Cabang Batulicin sebesar Rp. 25 juta Rupiah melalui Dinas Pendidikan Tanbu, dan Bantuan Bibit Siap Tanam sebanyak 300 bibit pohon angsana kepada Dinas Kehutanan dan Perkebunan Tanbu dari hasil CSR Bank Kalsel Cabang Batulicin.

    Penghargaan selanjutnya diberikan terhadap puluhan peraih Juara Pertama tenaga kesehatan tingkat kabupaten tahun 2016. Kemudian kepada juara karnaval, Juara satu ujian nasional sekolah Tingkat kabupaten, serta juara satu ujian  nasional tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang diberikan kepada SMAN 1 Simpang Empat, SMKN 2 Simpang Empat, MA AL-Kautsar Satiung, SMPN 2 Kuranji, MTs Al-Istiqomah, SDN 1 Manurung, dan MI Miftahus Salam Satui.*(JH/relhum)