Tanamkan Kecintaan Tanah Air Melalui Pawai Malam Ketetapan Satu

    0
    3

    Kaplres Tanah Bumbu AKBP. Kusbiantoro. SIK menyalakan api obor.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, Selasa (16/8) kemarin, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pawai malam ketetapan satu yang diikuti ratusan warga serta berbagai elemen baik dari pelajar Ormas dan unsur Pemerintah Daerah maupun  personil TNI dan Polri di halaman Panggung Wisata Pagatan.

    Pawai diawali dengan pemasangan api obor secara simbolis oleh Kaplres Tanah Bumbu AKBP. Kusbiantoro. SIK . Setelah api obor dinyalakan, para peserta dilepas langsung oleh Kapolres Tanbu Kusbiantoro, SIK di dampingi Sekretaris Daerah kab Tanah Bumbu Drs. Said Akhmad, M.M. serta diikuti unsur Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Tanbu dan beberapa jajaran SKPD dilingkup Pemkab Tanah Bumbu.

    Pawai diikuti ratusan warga serta berbagai elemen  baik dari pelajar Ormas dan unsur Pemerintah Daerah maupun  personil TNI dan Polri.(FOT:win/hum)

    Rute yang di tempuh para peserta dalam pawai ketetapan satu tetsebut mengambil titik start di depan Koramil Kusan Hilir Pagatan. Masyatakat juga antusias mengikuti dan menyaksikan pawai yang bertujuan menanamkan rasa cinta kepada Tanah Air, serta untuk  mengenang kembali para pahlawan perjuangan. Acara dilanjutkan dengan renungan suci yang ditempatkan di Makam Pahlawan Matone Pagatan. Pembacaan pesan renungan suci yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim)  1022/Tnb Letkol Inf. Mustaqim selaku Insfektur upacara, kemudian acara diakhiri dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh seluruh peserta upacara.*(JH/win/hum)