Ziarah Nasional, Wujud Penghormatan Terhadap Para Pahlawan

    0
    13

    Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melaksanakan ziarah sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mattone, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.(FOTO:dd/hum)

    PAGATAN, BalarindangNews.com–Sebagai wujud penghargaan kepada jasa-jasa para pahlawan untuk kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melaksanakan ziarah sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mattone, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (17/8) tadi.

    Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71  tahun di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan. Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan Kecamatan Kusan Hilir  di pimpin langsung oleh Danlanal Kotabaru Tanah Bumbu, Letkol Laut (p) Agus Praptopo, S.T. yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara Ziarah Nasional.

    Ziarah Nasional yang diikuti oleh sejumlah anggota dari DPRD Tanbu TNI, Polri, Pajabat Pemkab Tanbu, Satpol PP, organisasi wanita dan Veteran tersebut berlangsung khidmat. Diharapkan dengan kegiatan ziarah nasional dalam rangka peringatan HUT RI ke-71 ini dapat memperkuat rasa cinta tanah air sekaligus sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara indonesia dari penjajahan.

    Selain itu, sebagai generasi penerus hendaknya dapat megisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan kita dengan melakukan pembangunan yang bermanfaat dan melakukan hal-hal yang positif sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa.*(JH/hum)