Wujudkan Tanah Bumbu Sehat dengan Gemar Olah Raga

    0
    6

    Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming selfi bersama seluruh peserta jalan santai.(FOTO:instagram @erwinda_mardani/net)

    BATULICIN, BalarindangNews–Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 sekaligus mewujudkan masyarakat Tanah Bumbu (Tanbu) yang sehat, kuat, cerdas, berdaya saing tinggi, dan berakhlak mulia. Berbagai kegiatan olah raga digelar di Kab. Tanbu, salah satunya Jalan Santai Independence Day 2016 yang dilaksanakan Minggu (21/8) pagi, di Batulicin.

    Jalan santai yang digelar oleh  Karang Taruna Setya Warga Kelurahan Batulicin bekerjasama dengan 69 Project juga diikuti oleh Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor beserta isteri dan Pejabat di lingkungan Pemkab Tanbu, anggota DPRD Prov Kalsel Syafruddin H. Maming dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) Tanbu.

    Mardani juga menyampaikan, dilaksanakannya jalan santai sebagai kegiatan olah raga yang menyenagkan, karena olahraga merupakan kegiatan yang penting bagi kesehatan tubuh. “Berolahraga itu sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran tubuh,” katanya.

    Jalan Santai Independence Days di ikuti ribuan peserta berpakaian kaos merah dan putih. Jalan santai mengambil start dari Lapangan Sepakbola Batulicin dengan melewati ruas jalan Batulicin, Jalan Manggis, dan kembali Finish di lapangan Sepakbola Batulicin. Untuk lebih menyemarakkan Jalan Santai Independence Days pihak panitia menyediakan sebanyak 285 hadiah, dengan hadiah utama sepeda motor. Selain diisi dengan jalan santai, panitia juga mengadakan senam sehat di tempat yang sama.*(JH/relhum)