Menanamkan Kesadaran Pentingnya Program Crash Campak

    0
    7

    Ketua TP PKK Kalsel Hj. Roesdawati Rudi Resnawan yang didampingi Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor beserta beberapa anggota TP PKK Tanbu turut membantu pelaksanaan imunisasi campak.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, Senin (22/8), Rombongan TP PKK Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Kab. Tanah Bumbu (Tanbu) guna memonitoring dan memantau pelaksanaan Program Crash Campak yang digelar oleh Dinas Kesehatan Tanbu bersama TP PKK Tanbu di Puskesmas Batulicin I Blok A Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang.

    Pelaksanaan program tersebut mendapat apresiasi dari Ketua TP PKK Kalsel Hj. Roesdawati Rudi Resnawan yang turut hadir secara langsung dalam kegiatan imunisasi campak di Desa Batulicin Irigasi. Dalam kunjungannya yang didampingi Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor beserta beberapa anggota TP PKK Tanbu tersebut, Hj. Rosdeawati menanyakan hasil yang dicapai dalam pelaksanaan program crash campak.

    Dari laporan yang diterima Hj. Rosdeawati dari Kepala Dinas Kesehatan menyebutkan, dari target 31.515 sasaran, sudah tercapai sebanyak 21.557, dengan persentasi Tingkat Kabupaten hampir mencapai 70 persen. Bahkan untuk sasaran program crash campak mencapai 21. 597, dari sasaran yang ditargetkan berjumlah 23.323. Hal tersebut telah mencapai target nasional dengan angka 94.15 persen. Dari presentasi yang diraih itu perlu ditingkatkan lagi yakni dengan upaya pengurus  PKK Tanbu untuk memotivasi para kader dengan tujuan  menggerakan kaum ibu agar membawa anaknya ke Puskesmas. “Keterlibatan para kader PKK adalah untuk meningkatkan pengetahuan kepada mereka, agar mengerti betapa pentingnya pemberian vitamin A, obat cacing dan imunisasi campak,” jelasnya.*(JH/hum)