Atlet Berprestasi Tanbu Terima Penghargaan

    0
    6

    Wakil Bupati H. Sudian Noor memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Untuk memeriahkan peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-33, Jum’at (9/9), pemerintah kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar senam sehat di halaman Education Park Batulicin. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet berprestasi Tanah Bumbu.

    Beberapa atlet yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya ialah atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Cacat Pelajar (Popcada). Kemudian sejumlah atlet yang telah berhasil meraih mendali emas mendapatkan reward dari Pemkab Tanah Bumbu berupa  uang pembinaan sebesar Rp. 5000.000, sedangkan peraih medali perak  mendapatkan uang pembinaan Rp.4000.000, dan bagi peraih medali perunggu mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3000.000.

    Cabang olah raga dari beberapa atlet yang meraih medali tersebut antara lain, medali emas di raih dalam cabang olah raga tolak peluru putri, lari 100 meter putra,blari 400 meter putri, dan lompat jauh. Kemudian, medali perak di raih dalam cabang olah raga bulu tangkis, lari 100 meter putri, lari 200 meter putri, lari 200 meter putra, serta lompat jauh. Sedangkan, medali perunggu berhasil di raih dalam cabang olah raga tolak peluru putra, tolak peluru putri, lari 200 meter putra, lari 200 meter putri, lari 400 meter putri serta lompat jauh.

    Sementara itu, bagi atlet dalam event  Pekan Olahraga  Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan Atlet Tanbu yang sudah berhasil meraih mendai emas juga mendapatkan reward berupa uang pembinaan sebesar Rp.27.000.000 untuk cabang olah raga Bola Voly, kemudian  peraih  medali perak mendapatkan sebesar Rp. 8000.000 untuk cabang olah raga Sepak Takraw, serta atlet peraih  medali perunggu mendapatkan Rp. 3000.000 untuk cabang olah raga Pencak Silat.  

    Atas prestasi yang diraih para atlet yang sudah berhasil atas kejuaraan di POPDA tersebut, mereka berhak mengikuti Pekan Olahraga Wilayah di Yogyakarta pada bulan Nopember 2016. Selain Atlet, Wabup Tanbu juga menyerahkan penghargaan Bupati kepada pelatih berprestasi dari berbagai cabang olahraga yang sudah dipertandingkan dalam tahun ini.*(JH//hum)