Cinderamata, Sarana Kenalkan Produk Daerah

    0
    8

    Perwakilan Disporbudpar Ratna Juwita menyerahkan cinderamata kepada pihak pengelola Museum Angkut yang diwakili oleh salah satu staff public relatoin, Inggrit Wahyu Putri, Spd.(FOTO:JH/BNews)

    MALANG, BalarindangNews.com-Kunjungan perwakilan Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kab. Tanah Bumbu (Tanbu) bersama rombongan purna paskibra dalam rangka study banding wawasan kebangsaan ke kota Malang, dimanfaatkan pihak Disporbudpar untuk memperkenalkan salah satu produk unggulan di Kalimantan Selatan (Kalsel).

    Pihak Disporbudpar memberikan kain sasirangan sebagai cindera mata sekaligus mempromosikan produk lokal agar dikenal luas di nusantara. Penyerahan cindera mata dilakukan oleh salah satu staff perwakilan Disporbudpar Tanbu yang selanjutnya diterima oleh pihak pengelola Jawa Timur Park yang diwakili oleh salah satu staff Public Relation Museum angkut, Inggrit Wahyu Putri S. Pd, di kantor pemasaran wahana Museum Angkut.

    Cinderamata menjadi sarana yang sangat efektif untuk mengenalkan daerah tujuan wisata, seperti kaos, batik, dan cinderamata lainnya. Cinderamata sendiri juga akan mengingatkan seseorang pada tempat yang dikunjungi ataupun kunjungan dari daerah lain. Oleh karena itu, cinderamata seringkali dijadikan sebagai oleh-oleh ketika wisatawan berkunjung ke daerah tujuan wisata sebagai kenang-kenangan dari tempat yang dikunjungi.

    Dengan demikian, pihak Disporbudpar berharap, upaya ini dapat menjadikan produk lokal Kalsel dapat diminati oleh masyarakat luas di Indonesia, yang tentunya produk yang dihasilkan dengan tetap mempertahankan cirri khas, keunikan dan kearifan lokal sebagai unsur daya saing.*(JH/BNews)