Paskibra Tahun 2016, Cerdas dan Tangguh

    0
    3

    Rombongan nggota Paskibra Tanah Bumbu Tahun 2016 mengikuti study banding ke kota surabaya dan malang.(FOTO:Ist)

    MALANG, BalarindangNews.com– Sejumlah anggota Paskibra Kab. Tanah Bumbu mengikuti kegiatan study banding ke kota Surabaya dan Malang selama empat hari dari tanggal 14 hingga 17 september 2016.

    Kegiatan yang didampingi instruktur pembimbing IPDA Sunardi dari POLRES Tanah Bumbu tersebut, merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Daerah Kab. Tanah Bumbu kepada para Purna Paskibra yang sudah berhasil menjalankan tugas pengibaran bendera pada upacara HUT RI ke-71 di Tanah Bumbu, 17 Agustus yang lalu.

    Pembimbing Paskibra Tahun 2016 dari POLRES Tanbu, IPDA Sunardi di dampingi Sekretaris Disporbudpar, H. Hidayat, S.H.(FOTO:Emer S)

    IPDA Sunardi menyampaikan, anggota Paskibra tahun 2016 kali ini benar-benar membentuk sikap yang berjiwa integritas, selain adik-adik anggota paskibra yang tergolong cerdas dan tangguh, mereka juga disiplin dan tertib. “Adik-adik rombongan Paskibra tahun 2016 ini, sangat pintar, disiplin, dan tanggung jawab. Saat mengikuti study banding, mereka juga semua sehat, dan dapat diarahkan dengan baik, sehingga kegiatan berjalan lancar,” jelas IPDA Sunardi.

    Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar), H. Hidayat, S. H menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya study banding ini guna menigkatkan wawasan kebangsaan bagi para purna paskibra, “Dilaksanakannya study banding ini sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan sarana menggali ilmu dan pengalaman. Selain itu, momen seperti ini diharapkan dapat memicu semangat dalam meraih cita-cita,” katanya.

    H. Hidayat juga menambahkan, atas terlaksananya kegiatan study banding ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H. Maming, POLRES Tanah Bumbu, Kodim Tanah Bumbu dan segenap jajaran pemerintah kabupaten Tanbu yang mendukung terlaksananya study banding bagi para purna paskibra tahun ini.

    H. Hidayat juga berharap, wawasan yang telah berkembang selama menjadi petugas Paskibra, serta setelah mengikuti study banding, bisa menumbuhkan sikap perilaku untuk membangun integritas dan kredibilitas. Selain sebagai sarana meningkatkan wawasan kebangsaan, kegiatan ini akan dapat menggelorakan semangat para penerus paskibra tahun berikutnya. “Kita semua berharap, kegiatan semacam ini, nantinya akan menumbuhkan semangat kepada adik-adik paskibra angkatan berikutnya. Kemudian, hal yang terpenting terciptanya integritas dan kredibilitas yang menjiwai sikap perilaku purna paskibra demi kepentingan bangsa dan negara”, kata H. Hidayat.*(Emer S/Anni/BNews)