Sudian Noor Sambut Kedatangan Jama’ah Haji

    0
    3

    Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra HM. Idjra’i .(FOTO:dd/hum)

    BANJARBARU, BalarindangNews.com-Saudara, Kamis (22/9) malam kemarin, sedikitnya 125 Jemaah Haji asal Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tiba dengan selamat di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru. Kedatangan Jemaah Haji Kloter 6 tersebut disambut langsung Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor. “Alhamdulillah Jama’ah Haji Tanbu datang dengan selamat malam ini. Semoga datangnya Jama’ah Haji ini memberikan keberkahan bagi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan,” kata Wabup.

    Dalam sambutan kedatangan jama’ah haji tersebut juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra HM. Idjra’i, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu H. Abdul Basit, Kabag Kesra Setda Tanbu Hj. Nooryana, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Banjarmasin H. Sabilal Rasyad, Kabag Kesra Pemkab Kotabaru, Kepala Bidang Lalu Lintas Keimigrasian Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, dan PPIH Debarkasi Banjarmasin. Rombongan jama’ah Haji Tanbu yang tergabung dengan jama’ah Haji asal Kotabaru di Kloter 6 tiba pada jam 20.00 wita yang selanjutnya dibawa ke Debarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru.

    Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor menyambut kedataan jama’ah haji.(FOTO:dd/hum)

    Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor bersama rombongan menyambut dan menyalami seluruh jamaah haji yang baru saja tiba di tanah air dengan suasana bahagia bercampur haru. Selain menyambut kedatangan jemaah haji, Wabup H. Sudian Noor juga ikut bersama-sama menemani jama’ah Haji saat jamuan makan malam.

    Sementara itu, Pgs Kakanwil Kemenag Provinsi Kalsel, H. Nor Fahmy, mengucapkan selamat datang di Tanah Air kepada jama’ah haji Tanbu dan Kotabaru yang tergabung pada kloter 6. “Selamat Datang Jama’ah Haji Kloter 6 dengan membawa predikat haji yang mabrur”, ucap H. Nor Fahmy

    Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kepada jemaah haji asal Tanah Bumbu, Bagian Kesra Setda Tanbu pada saat menyambut kedatangan jemaah haji menyiapkan fasilitas transportasi Bus dan Truck untuk membawa Jemaah Haji dan barang bawaannya. Fasilitas transportasi selalu diberikan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu setiap tahunnya baik saat keberangkatan maupun kedatangan jemaah haji sebagai bagian dari memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya jemaah haji.

    Jumlah keseluruhan Jemaah Haji asal Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2016 berjumlah 143 orang dengan rincian Kloter 6 sebanyak 125 orang dan Kloter 8 sebanyak 18 orang. Untuk Kloter 8 rencananya akan tiba di Tanah Air (Debarkasi Banjarmasin) Sabtu 24 September 2016.* (JH/relhum)