Bayi Penderita Meningokel di Operasi

    0
    12

    Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor menjenguk bayi penderita Meningikel yang telah usai menjalani operasi.(FOTO:dd/hum)

    BANJARMASIN, BalarindangNews.com-Saudara, jum’at (23/9) kemarin, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin, Banjarmasin untuk menjenguk Wahyu Ramadhan (3 bulan), bayi penderita meningokel yang telah menjalani operasi.

    Wahyu Ramadhan merupakan putra dari pasangan M. Rifai (31 tahun) dan Fatimah Parani (30 tahun) warga Desa Sejahtera Gang Bina Bakar RT 3 Kecamatan Simpang Empat  yang di diagnosa menderita Meningokel atau kelainan bawaan berupa selaput otak yang menonjol keluar pada salah satu sela tengkorak didaerah belakang kepala.

    Saat H. Sudian Noor menjenguk dan melihat langsung kondisi Wahyu Ramadhan pasca dioperasi, tampak selaput otak yang menonjol pada sela tengkorak kepala terlihat mengecil. Meski beberapa peralatan kesehatan terpasang ditubuh bayi untuk memantau kondisi kesehatannya, namun kesehatannya dinyatakan stabil dan membaik.

    Dalam kunjungannya tersebut, H. Sudian Noor juga memberikan santunan uang untuk keperluan sehari-hari kepada kedua orang tua Whyu Ramadhan yang harus terus mendampingi selama perawatan di rumah sakit. Sementara itu, untuk biaya perawatan bayi telah ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.*(JH/relhum)