Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Melalui Pengolahan Jajanan Sehat Bebahan Baku Lokal

    0
    3

    PKK Tanah Bumbu terus berinovasi membuat makanan bernilai gizi tinggi dari bahan baku lokal dengan mengikuti lomba jajanan sehat  dalam rangkaian Jambore PKK.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga, PKK Tanah Bumbu terus berinovasi membuat makanan bernilai gizi tinggi dari bahan baku lokal dengan mengikuti lomba jajanan sehat  dalam rangkaian Jambore PKK. “Tumbuhnya kesadaran kader PKK dalam mengelola bahan baku lokal diharapkan menjadi ujung tombak dalam meningkatkan  kesejahteraan keluarga itu sendiri, sebab hasil dari olahan itu bisa di kembangkan menjadi makanan yang bernilai ekonomis,” kata Wakil Ketua TP-PKK  Tanah Bumbu Hj. Sadariah Sudian Noor, di Kapet Batulicin, belum lama tadi

    Dalam lomba jajanan sehat tersebut, PKK Tanbu menampilkan aneka makanan yang bersumber dari bahan baku lokal, dan berbentuk kemasan hingga layak konsumsi maupun  di pasarkan. Dengan adanya olahan-olahan berbahan baku lokal tersebut, setidaknya dapat menumbuhkan kesadaran dalam mengkonsumsi makanan yang ekonomis namun tetap memperhatikan nilai gizinya, sehingga kebutuhan keluarga untuk tetap memperoleh makanan sehat dapat terpenuhi.

    Dalam kesempatan itu pula, Hj. Sadariah mengajak kepada seluruh kader PKK yang tersebar di berbagai desa agar terus mengembangkan bahan baku lokal itu menjadi makanan kemasan kreatif. Selain layak jual, makanan tersebut dapat dipastikan sehat. “Kegiatan lomba ini tidak hanya sebatas gerakan  PKK Kabupaten saja,  diharapkan PKK desa turut serta aktif memotivasi  warga disekitarnya untuk terus membudayakan makanan kemasan sehat hingga layak pula di konsumsi bagi anak sekolah,” katanya.*(JH/hum)