Menyonsong Adipura, Sudian Noor Minta Seluruh SKPD Terlibat Penuh

    0
    3

    Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor dalam pertemuan persiapan penilaian Adipura 2016.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor meminta kepada seluruh jajarannya untuk ikut serta terlibat penuh demi kesuksesan meraih  hasil dalam lomba predikat kota terbersih atau yang di kenal dengan penghargaan Adipura. “Untuk meraih penghargaan itu diperlukan keterlibatan semua pihak untuk lebih fokus  terhadap  titik pantau yang menjadi obyek penilaian. Hal yang terpenting masing-masing SKPD dan instansi terkait bisa bersinergi untuk yang terbaik, “ kata H. Sudian Noor dalam pertemuan persiapan penilaian Adipura 2016 yang digelar di ruang rapat Setda, kamis  (7/10).

    Dengan sinergisitas yang dijalin dengan harmonis, setidaknya dapat turut serta menumbuhkan semangat dalam menciptakan kota indah dan nyaman. Sehingga, berdampak pada peran aktif untuk terus terlibat dalam pembenahan kota dengan harapan keberhasilan meraih Adipura. “Tidak mustahil kalau semua SKPD memiliki  komitmen bersama maka segala prestasi  yang kita harapkan bisa tercapai,” tambah Sudian Noor.

    Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD)  Ir. Erno Handoko   menjelaskan sejumlah  titik pantau Adipura  dalam rapat persiapan  tersebut. “Titik pantau Adipura meliputi pemukiman menengah dan sederhana, jalan , pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah adiwiyata, rumah sakit dan puskesmas, hutan kota, taman kota, tempat pemrosesan akhir, bank sampah, fasilitas pengolahan sampah skala kota, dan pemukiman,” terang Erno.*(JH/hum)