Puluhan Kios Disegel

    0
    3

    Petugas Satpol PP menyegel kios yang tidak sesuai peruntukannya.(FOTO:Ist)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, minggu (9/10), Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Pasar Kab. Tanah Bumbu (Tanbu) menertibkan puluhan pedagang yang menempati pertokoan di kawasan Blok A dan Pasar Minggu.

    Penertiban dilakukan karena pedagang menyalah gunakan kios untuk disewakan kembali kepada pedagang yang tidak memiliki hak untuk berjualan di kios tersebut. Dalam penertiban tersebut, sedikitnya 25 buah kios di segel karena tidak sesuai peruntukannya.

    Kepala Dinas Pasar Tanbu, Anwar Salujang mengatakan, “penertiban dilakukan sebagai upaya untuk menata kios-kios agar digunakan sebaik-baiknya, serta sesuai peruntukannya. Selain itu, pemilik kios juga dilarang menyewakan kembali kiosnya dengan alasan apapun,” tegasnya.

    Dengan adanya penertiban dan penataan kios, diharapkan kedepannya akan menumbuhkan kesadaran untuk tidak menyalah gunakan hak kepemilikannya. Selain itu, kepada semua pihak juga diharapkan turut serta menciptakan penataan pusat perbelanjaan yang rapi dan nyaman.*(JH/BNews)