Tablik Akbar, Sarana Menanamkan Nilai Spiritual

    0
    16

    Bupati Tanbu Mardani H.Maming memberi sambutan dalam Tabliq Akbar peringatan HUT TNI sekaligus 1 Muharram.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H. Maming beserta rombongan pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanbu, sabtu (8/10) malam, menghadiri Tabliq Akbar sekaligus memperingati 1 Muhamaram di Aula Kodim 1022 Tanbu.

    Dalam kegiatan yang menghadirkan penceramah Habib Husin Anis Al Zufri tersebut, Bupati Tanbu menyampaikan, Tablik Akbar  ini perlu di laksanakan berkelanjutan dalam rangka penanaman nilai-nilai spritual bagi aparatur maupun masyarakat, “kegiatan semacam ini perlu dilakukan secara berkelanjutan guna menambah ilmu agama sekaligus untuk menanamkan nilai spiritual bagi aparatur maupun masyarakat,” katanya.

    Berbagai kegiatan juga mewarnai rangkaian acara untuk memeriahkan HUT TNI ke-71, “setelah  ini  akan digelar  kembali kegiatan serupa secara bergantian di tiap  kecamatan. Maka tiap sebulan sekali masing-masing  kecamatan pada malamnya akan menggelar tablik akbar  kemudian pagi nya kita akan mengajak masyarakat setempat berupa kegiatan jalan santai,” tambah Mardani.

    Sementara itu, Dandim 1022 Tanbu Letkol Inf. Mustaqim turut menyampaikan terimakasih kepada pihak Pemkab Tanbu atas inisiasi nya hingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat  rangkaian HUT TNI ini tidak hanya kegiatan tablik akbar, namun puncak dari peringatan itu juga di adakan jalan sehat bersama masyarakat. “Intinya acara malam  Tablik Akbar itu bertujuan  membangun rohani maupun sprituilnya  dan jalan sehat  itu adalah memperkuat jasmaninya masyarakat,” jelas Mustaqim.* (JH/hum)