Pendidikan, Aset Penting Untuk Membangun Bangsa

    0
    13

    FOTO:dd/hum

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H. Maming berharap agar pemerintah daerah dan lembaga pendidikan dapat menjalin sigergisitas yang baik, “dengan semangat kebersamaan dan sinergitas yang terjalin baik antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan di daerah ini, diharapkan mampu mencetak sumberdaya manusia berkualitas serta dapat terus meningkatkan mutu pendidikan,” kata Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Tanbu, Drs. Said Akhmad, M.M, Rabu (12/10) dalam acara  Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Tahun Akademik 2015-2016, di Mahligai Bersujud.

    Bupati juga menyampaikan, pendidikan merupakan aset terpenting dalam membangun masa depan bangsa. Sebab, tanpa pendidikan yang bermutu, tidak mungkin kita bisa mempersiapkan sumberdaya manusia yang professional. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus melaksanakan berbagai program pembangunan daerah, terutama di  sektor pendidikan. Hal tersebut dilakukan selain untuk menjawab kebutuhan masyarakat, juga sebagai upaya dari pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas Indeks Pembangunan Manusia di Tanah Bumbu.

    Sementara itu, Ketua Stikes Darul Azhar Batulicin, Dr. Ir. H. Budi Santoso, MS.i mengatakan, “Wisuda Stikes Darul Azhar Batulicin merupakan angkatan yang ke 7 (Tujuh), dengan jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang di wisuda sebanyak 72 orang terdiri dari Program Studi Strata 1 Ilmu Keperawatan dan Program Studi Diploma III Kebidanan Tahun Akademik 2015-2016,” paparnya.

    Mereka yang telah di wisuda memiliki memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menata masa depan dan berperan aktif demi bangsa dan negara. Dengan kualitas pendidikan yang memadai tersebut, tentunya akan mampu menjadi motor penggerak kemajuan daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.*(JH/relhum)