Santri Tanbu Raih Perunggu di Ajang Pospenas Banten

    0
    5

    FOTO:dd/hum

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Perwakilan santri asal kab Tanah Bumbu (Tanbu) , Prov Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil memperoleh medali perunggu dalam event  Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke VII di Provinsi Banten tahun 2016 belum lama tadi. “Hal yang membanggakan karena dalam event ini para santri kita telah berhadapan dengan daerah lain secara ketat. Meskipun harus puas dengan peringkat ke tiga namun ini sudah melengkapi deretan prestasi nasional yang telah diraih,” kata Kepala Disporbudpar, Selasa (1/11), di Batulicin.

    Thaha juga menyampaikan, santri yang turut  mengharumkan nama daerah di event nasional  adalah Putri Tama Wulandari yang mewakili Pondok  Pesatren Asmaul Husna Kecamatan Simpang Empat. Sebelumnya santri ini sudah berhasil meraih kejuaraan di tingkat Propinsi Kalimantan Selatan dengan cabang olahraga pencak silat.

    Dijelaskannya, dengan prestasi yang diraih sebelumnya, menghantarkan Putri dalam event Pospenas VII  yang akhirnya berhasil mengharumkan nama daerah, “dari seleksi yang dilakukan oleh pihak  Disporbudpar, Putri layak diikut sertakan  menuju tingkat Provinsi kemudian dari tingkat Propinsi mengantarkannya untuk mewakili ke tingkat nasional di Pospenas Banten,” papar Thaha.*(JH/hum)