Temu Teknis Penyuluh Sarana Memotivasi Peningkatkan Prestasi BP4K

    0
    3

    Kepala BP4K Tanbu Drs. H. Mustaing (kiri), Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tanbu Ir. H. Riduan (tengah), dan perwakilan dari Kodim 1022 Tanah Bumbu saat acara Temu Tekhnis Penyuluh Se-Kabupaten Tanah Bumbu.(FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar petugas penyuluh dan membangun persepsi diantara pelaku penyuluh dan pemegang kebijakan dibidang penyuluh pertanian perikanan dan kehutanan, serta mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan dan penyusunan rencana kerja penyelenggaraan penyuluh pertanian tingkat kabupaten. Selasa (1/11) di gelar Temu Tekhnis Penyuluh se- Tanah Bumbu di Gedung Mahligai Bersujud.

    Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tanbu, Ir. H. Riduan berharap agar temu tekhnis penyuluh se-Tanbu selain sebagai media silaturahmi antar petugas penyuluh juga dapat dijadikan sebagai wadah atau forum bagi penyuluh untuk meningkatkan kreatifitas, motivasi, profesionalisme kerja, serta meningkatkan komunikasi dengan petani dan pemangku kepentingan lainnya, sekaligus pula sebagai media untuk menjembatani berbagai kepentingan sehingga nanti mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan petani mendorong PAD melalui sektor pertanian, perikanan, kehutanan, dan perkebunan khususnya di Tanah Bumbu.

    Sebab, dengan adanya hal tersebut mampu terus memotivasi BP4K dalam mempertahankan prestasinya yang telah berhasil meraih empat prestasi sekaligus dalam kurun waktu satu tahun saja. Empat penghargaan tersebut yaitu  Juara 1 BP3K Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan bahkan masuk Nominasi Tingkat Nasional yang diraih oleh BP3K Satui, Juara 2 Lomba Gapoktan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diraih Gapoktan Gajah Makmur Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui, Juara 2 Penyuluh Perikanan Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan oleh Rominah, S.Pi dari BP3K Kecamatan Satui, serta Juara 3 Kelompok Perikanan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan oleh Kelompok Mattone Kecamatan Kusan Hilir.

    Sementara itu, Kepala BP4K Tanbu Drs. H. Mustaing mengatakan, “prestasi yang telah diraih dan mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi tersebut tak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang baik dari SKPD Tekhnis, Tenaga Penyuluh, serta semua pihak yang terkait, dalam rangka mempercepat pembangunan di daerah serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani, dan pelaku usaha sektor perikanan dan lainnya” katanya.*(JH/hum)