Wujudkan Percepatan Pembangunan, Sekda Ajak Pemuda Refleksikan Pidato Bung Karno

    0
    13

    Sekda Kab Tanbu Drs. Said Akhmad menjadi pembina apel dalam peringatan hari sumpah pemuda.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Melalui momentum peringatan sumpah pemuda, Sekretaris Daerah Kab Tanah Bumbu (Tanbu) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa merefleksikan pidato Bung Karno, “beri aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Jika semua pihak merefleksikannya, sejatinya  jumlah besar saja tidak cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi maju dan di perhitungkan di kancah dunia,” katanya saat menjadi pembina apel dihalaman kantor Bupati Tanbu, Senin (31/10).

    Menurut Said, Bung Karno tidak perlu menunggu bonus demografi untuk bisa memberikan kehormatan yang layak bagi bangsa dan negaranya. Dia hanya membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi besar dalam menatap dunia. Hal tertsebut sudah dibuktikan dengan beberapa fakta yang terjadi di negara  indonesia sendiri.  Seperti keberhasilan indonesia dalam menghantarkan pembalap muda berusia 23 tahun bernama Rio Haryanto dalam ajang tingkat dunia.

    Said juga menambahkan, dalam waktu dekat,  mulai tahun 2020 hingga 20135 bangsa indonesia akan memasuki era  langka yang disebut dengan bonus demografi. Dimana jumlah usia produktif indonesia diproyeksikan berada pada grafik tertinggi sejarah bangsa ini, yaitu mencapai 64% dari total jumlah penduduk indonesia sebesar 297 juta jiwa.

    Dengan presentase tersebut, jumlah yang besar saja tidak cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik, namun bagaimana tugas kita bisa menjadikan bonus demografi ini memiliki makna bagi pecepatan pembangunan di indonesia secara umumnya dan kemajuan kabupaten Tanah Bumbu secara khususnya.*(JH/hum)