BPD Dituntut Dapat Mewujudkan Kemandirian Desa

    0
    3

    FOTO:dd/hum

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, Kamis (3/11), Pengurus dan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Periode 2016 – 2022  Baroqah Kec Simpang Empat dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Tanah Bumbu H.M. Idjra’i di Kantor Desa Baroqah, Kec. Simpang Empat.

    Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Tanah Bumbu Suwignyo, Camat  Simpang Empat, Muhammad Sairi, perwakilan Kodim 1022 Tanbu, Perwakilan Polres Tanbu, serta peserta dan tamu undangan. Adapun Pengesahan dan Pengangkatan BPD Baroqah Kecamatan Simpang Empat Periode 2016 – 2022 berdasarkan pada Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor 188.46/515/Kecamatan Simpang Empat/2016

    Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Tanah Bumbu H.M Idjrai, Bupati berharap kepada Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Baroqah Kecamatan Simpang Empat Periode 2016 – 2022 yang dilantik hendaknya dapat menggalakan pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagaan masyarakat maupun masyarakat desa secara keseluruhan. “BPD yang dilantik diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak dalam mendorong terwujudnya kemandirian desa, baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kerangka strategi pembangunan daerah” katanya.

    Sementara itu, dalam rangka pelaksanaan kebijakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Alokasi Dana yang ada di Desa, hendaknya Kepada Desa dan BPD dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan desa, sehingga pelaksanaanya dapat lebih efektif, transparan dalam penggunaan keuangan, serta pengelolaanya dapat dipertanggungjawabkan secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.*(JH/relhum)