Budidaya Iken Lele Menunjang Perekonomian Masyarakat

    0
    13

    FOTO:Ist

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com-Program pengembangan budidaya ikan lele yang dilakukan Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Tanah Bumbu menuai hasil. Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya panen perdana oleh pembudidaya lele binaan, Kamis (3/11) di Desa Sebamban Baru, Kec. Sungai Loban.

    Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Tanah Bumbu, Drs. H. Rahmat menyampaikan, program pembudidayaan ikan lele tersebut bertujuan untuk meningkatkan produksi ikan lele di Kab. Tanah Bumbu serta guna menunjang kesejahteraan masyarakat, khususnya pembudidaya ikan lele. “Dilaksanakannya program ini , tidak lain ialah untuk meningkatkan produksi ikan lele di Tanah Bumbu. Selain itu, dengan penanganan yang tepat, tentunya hasil dari budidaya ini mampu untuk menunjang perekonomian masyarakat, khususnya bagi pembudidaya ikan lele,” kata H. Rahmat.

    Dijelaskannya, metode yang digunakan dalam budidaya ikan lele ini ialah dengan menggunakan karamba jaring apung. Metode ini dianggap sangat  efisien karena akan mempermudah proses penyortiran, mempercepat proses panen, mencegah benih dari predator lain, serta mengurangi tingkat penyebaran penyakit terhadap ikan lele yang dibudidaya.*(JH/BNews)