Memenuhi Gizi Keluarga Melalui Pemanfaatan Pekarangan

    0
    11

    FOTO: win/hum

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Prestasi yang diraih Kab. Tanah Bumbu (Tanbu) di Bidang Pemberdayaan Perempuan mendapat apresiasi dari TP- PKK Pusat. “ Aktifitas yang dilakukan warga Tanbu luar biasa, kalau  setiap warga  mau memanfaatkan pekarangannya maka, kata Ibu Erni Guntanti Cahyo Kumolo, dipastikan akan mendapatkan kesejahteraannya,” kata Ketua TP-PKK Prov Kalsel Hj. Raudhatul Jannah, S. KM dalam Evaluasi P2W-KSS Dan GSI, Kamis (3/11), di Desa Maju Makmur Kec. Simpang Empat.   

    Ketua TP-PKK Prov Kalsel Hj. Raudhatul Jannah, S. KM menyampaikan, pujian dari tim penggerak PKK pusat itu cukup beralasan, kerena pemanfaatan  pekarangan dari rumah warga itu tidak hanya menambah keindahan lingkungan di sekitarnya, namun hasilnya sudah bisa menjadi bagian penopang ekonomi keluarga tersebut.

    Becermin dari HATINYA PKK maupun P2W-KSS Dan GSI, diharapkan kaum perempuan agar mengambil manfaat dari dua program tersebut. HATINYA PKK adalah sebuah upaya pemanfaatan pekarangan untuk di dijadikan sumber tanaman yang memiliki gizi sehat sedangkan P2W-KSS Dan GSI adalah sebuah peran serta kaum perempuan untuk memenuhi gizi keluarganya secara teratur. “Dari pemenuhan Gizi  ini akan membentuk keluarga yang sehat dan cerdas, kalau keluarga itu cerdas maka daya  pikir nya akan menghasilkan sesuatu yang kreatif hingga berdampak pada kesejahteraan itu sendiri,” tutupnya.*(JH/hum)