Meningkatkan Kualitas Hidup Keluarga Melalui P2WKSS

    0
    12

    Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor memberi sambutan dalam acara Evaluasi Program P2W-KSS Dan GSI tingkat Prov. Kalsel.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera, Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor mengajak warga untuk semaksimal mungkin mengelola sumber penghasilan keluarga melalui Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera Dan gerakan Sayang ibu (P2WKSS Dan GSI).

    Sudian Noor mengatakan, “ibu rumah tangga perlu diberi tambahan pengetahuan dan keterampilan, agar bisa mengelola kesehatan keluarga dengan baik serta mengelola beberapa sumber penghasilan keluarga untuk menunjang perekonomian keluarga,” katanya saat memberikan sambutan dalam Evaluasi Program P2W-KSS Dan GSI tingkat Prov. Kalsel di Desa Maju Makmur, Kamis (03/11).

    Program P2WKSS dan GSI tersebut merupakan program peningkatan peranan perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

    Wabup juga menambahkan, dasar dipilihnya Desa Maju Makmur menjadi lokasi pembinaan ini adalah terlihatnya peran aktif kaum perempuan di desa  hingga   menunjukan partisipasi yang baik dalam menunjang peningkatan ekonomi produktif di desa tersebut. “Diharapkan peran aktif tersebut tidak hanya sebatas momen tertentu saja namun  harus dilakukan secara berlanjut demi kehidupaN keluarga yang lebih baik lagi,” katanya.*(JH/hum)