WNI Eks Timor-Timur Terima Dana Kompensasi

    0
    3

    Sekda Tanbu Drs. H. Said Akhmad, MM menyerahkan secara simbolis dana kompensasi kepada WNI Eks Timor-Timur yang menetap di Kab Tanbu dan Kab Kotabaru.(FOTO:dd/hum)

    KOTABARU, BalarindangNews.com –Saudara, Kamis (3/11), Sedikitnya 201 KK (Kepala Keluarga) Warga Negara Indonesia (WNI) Eks Timor-Timur yang berdomisili di Kab Kotabaru  dan Kab Tanah Bumbu menerima Dana Kompensasi dari Kementerian Sosial RI. Penyerahan dana kompensasi di lakukan di Balai Desa Tegal Rejo, Kec Kelumpang Hilir, Kab Kotabaru.

    Bantuan dana kompensasi bagi WNI Eks Timor-Timor yang berdomisili di Kab Kotabaru dilakukan secara simbolis oleh Dandim 1004 Kotabaru Letkol Arh Samujiyo , sedangkan dari Kabupaten Tanah Bumbu diserahkan oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Drs. H. Said Akhmad, M.M.

    Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Drs. Said Akhmad, MM menyambut baik dengan adanya penyerahan dana kompensasi tersebut sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dirinya berpesan agar bantuan dapat digunakan dengan baik, “gunakanlah dana kompensasi yang telah diterima pada hari ini dengan sebaik-baiknya,” katanya

    Sementara itu, Ketua KOKPIT Kalimantan Selatan, Thomas Mendez Da Silva yang turut hadir dalam acara tersebut menyebutkan, ada sebanyak 201 KK WNI Eks Timor-Timor yang menetap di Kotabaru dan Tanah Bumbu menerima dana Kompensasi dari Kementerian Sosial RI. “Mereka yang menerima dana kompensasi adalah yang sudah terverifikasi datanya, yang berdomisili di Kab. Tanah Bumbu terdiri dari 16 KK dan sisanya berdomisili di Kab. Kotabaru,” paparnya.

    Sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru, Ketua KOKPIT Kalimantan Selatan Thomas Mendez Da Silva mengalungkan selendang Kain Tenun Tradisional Khas Timor kepada Dandim 1004 Kotabaru Letkol Arh Samujiyo dan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Drs. Said Akhmad, MM.*(JH/hum)