Jangkauan Layanan Kesehatan Diperluas Hingga Tingkat Desa

    0
    3

    Sekda Tanbu Drs. Said Akhmad membuka Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor: 27 tahun 2016 tentang Rencana Penyusunan Strategis Dan Rencana Kerja Pembangunan Kesehatan Desa di Kabupaten Tanah Bumbu.(FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan masyarakat pedesaan, pemerintah daerah Tanah Bumbu (Tanbu) akan memperluas jangkauan layanan kesehatan dari tingkatan paling bawah atau ke desa-desa yang dimulai melalui sosialisasi perbup kepada masyarakat. “Langkah ini bertujuan untuk lebih mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat supaya kualitas kesehatannya jauh lebih meningkat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, Drs. Said Akhmad di Batulicin, belum lama tadi.

    Hal tersebut dilakukan, sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor: 27 tahun 2016 tentang Rencana Penyusunan Strategis Dan Rencana Kerja Pembangunan Kesehatan Desa, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan  terus berusaha semaksimal mungkin untuk lebih mendekatkan sistem layanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke tingkat perdesaan.

    Penandatanganan pernyataan rencana pembangunan strategis kesehatan oleh Sekda,  Ketua DPRD serta Kepala Desa Mekarjaya Kecamatan Angsana.(FOTO:dd/hum)

    Sementara itu,  Kabid PMK Dinas Kesehatan, M Yamin, S.Sos juga menyatakan tujuan dilaksanakan kegiatan sosiaslisai adalah dalam rangka peningkatan kualitas layanan kesehatan sekaligus mensinergikan program Nawa Cita Nusantara Indonesia  Sehat. Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran instansi yang turut proaktif mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik.

    Acara sosialisasi juga dirangkai dengan penandatanganan pernyataan rencana pembangunan strategis kesehatan oleh Sekda,  Ketua DPRD serta Kepala Desa Mekarjaya Kecamatan Angsana. Hal tersebut merupakan langkah awal pelaksanaan rencana pembangunan yang masih akan diprioritaskan untuk sejumlah desa yang jangkauan layanan kesehatannya relatif jauh dari puskesmas.*(JH/relhum)