Mardani Meminta Disiplin Pegawai dan Layanan Birokrasi Ditingkatkan

    0
    3

    Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming.(FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Senin (7/11), Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming meminta seluruh jajaran pemerintah Tanbu untuk meningkatkan kedisiplinan kerja sekaligus  memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. “Saya minta disiplin pegawai dan kinerja-nya lebih ditingkatkan. Kalau ada ditemukan PTT yang terbukti melakukan pelanggaran disiplin, langsung saja tindak tegas dan diberhentikan gak usah diberi teguran atau peringatan,” kata Bupati saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati, kawasan jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi.

    Mardani juga menyampaikan, selain disiplin pegawai, sistem layanan birokrasi dan hubungan yang baik kepada masyarakat juga harus ditingkatkan. Program layanan pemerintah dalam bentuk birokrasi apapun dilarang terjadi pungutan liar (Pungli) sebagaimana di instruksikan oleh pemerintah pusat.

    Mengacu pada instruksi itu, Bupati tak akan tinggal diam jika di pemerintahanya terindikasi adanya Pungli. Pihaknya berjanji akan segera mengambil tindakan tegas jika ditemukan bukti adanya oknum pegawai pemerintah yang melakukan perbuatan itu.

    Menyikapi disiplin pegawai, bupati pun berencana segera melakukan pelantikan pejabat struktural berdasarkan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Pelantikan pejabat selanjutnya baik untuk esselon II maupun pejabat esselon III juga akan bergulir. “Tidak ada upaya lobi-lobi dalam pelantikan jabatan nanti. Siapa yang merasa siap, silahkan melapor dan akan dievaluasi,” tegasnya.*(JH/relhum)