Meningkatkan Kemampuan dan Kualitas, Qori dan Qori’ah Ikuti Training Centre

    0
    10

    FOTO:dd/hum

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Sedikitnya 31 qori dan qori’ah Kab Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti Training Centre (TC) MTQ guna meningkatkan kemampuan dan kualitas dalam rangka  pemantapan persiapan peserta MTQ Kab. Tanbu untuk mengikuti MTQ Nasional XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Hulu Sungai Tengah (HST).

    TC MTQ Tahun 2016 dengan materi Tilawah, Hifzil Qur’an, Syarhil Qur’an, Sahmil Qur’an, Khattil Qur’an, M2IQ, dan Puitisasi Al-Qur’an dibuka oleh Sekda Tanbu Drs. H. Said Akhmad. Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan, “peserta TC MTQ agar dapat terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan, bukan hanya pada kesempatan TC saja, namun juga harus berlatih secara mandiri mendatangi para guru sehingga akan memiliki kemampuan dan keahlian dibidangnya masing-masing dan mampu berkompetisi di tingkat Provinsi.

    Sementara itu, Kabag Kesra Kab Tanbu, Hj. Nooryana mengatakan, “training centre ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas qori dan qori’ah Kab. Tanbu khususnya peningkatan kemampuan kafilah Tanah Bumbu dalam rangka menghadapi MTQ Tingkat Kalsel yang dilaksanakan di HST pada Desember 2016 mendatang,” katanya, Sabtu (12/11).

    TC dilaksanakan selama 2 (dua) yaitu 12 – 13 Nopember 2016 bertempat di Masjid Baiturrahman, Plajau, Kecamatan Simpang Empat. Pelaksanaan TC merupakan kerjasama Pemkab Tanbu melalui Bagian Kesra dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanbu, Kementerian Agama (Kemenag) Tanbu, dan Panitia Masjid Baiturrahman.

    Diharapkan, dengan dilaksanakanya TC MTQ tersebut, kualitas kafilah Tanbu menjadi meningkat dan mampu berkarya serta meraih prestasi yang lebih baik lagi sehingga mampu membawa harum Kabupaten Tanah Bumbu di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.*(JH/rel)