Wings Air Tambah Rute Penerbangan di Batulicin

    0
    9

    FOTO:dd/hum

    BATULICIN,BalarindangNews.com-Maskapai Penerbangan Wings Air Jenis ATR 72-500/600 PK WGJ yang merupakan anak perusahan Lion Air Group, mendarat perdana di Bandara Bersujud Batulicin kab Tanah Bumbu dengan membawa sejumlah penumpang dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Rabu (16/11) sekitar pukul 08.00 wita.

    Kedatangan Pesawat ATR di Bumi Bersujud ini sekaligus diresmikan jalur penerbangan baru oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H.Maming melalui Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Drs. H. Said Akhmad, MM di Bandara Bersujud Kodeco Batulicin, dan sejumlah SKPD yang ikut hadir menyaksikan perismian rute penerbangan tersebut.

    Dengan diresmikannya penerbangan rute Banjarmasin Batulicin. dan Batulicin Makassar tentunya telah mewujudkan keinginan dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang ingin membuka akses penerbangan untuk mempercepat lajunya pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu. “Dengan dibukanya rute penerbangan baru ini menjadi magnet tersendiri untuk menarik kunjungan wisatawan maupun membuka peluang bisnis di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya Said Akhmad.

    FOTO:dd/hum

    Sementara itu, Direktur Operasional Wings Air Kapten Redy Irawan yang juga pilot menerbangkan pesawat ATR 72-500/600 dari bandara Samsuddin Noor menuju Batulicin dan makasar ini mengatakan, “rute penerbangan Tanah Bumbu ini merupakan tindaklanjut dari usulan Bupati Tanbu Mardani H Maming yang berkeinginan menghubungkan Banjarmasin  Batulicin dan Batulicin  Makassar,” kata Redy

    Dengan adanya rute penerbangan tersebut diharapkan semakin melengkapi layanan transportasi bagi masyarakat. Wings Air pesawat jenis ATR 72-500/600 ini, yang mampu mengangkut penumpang hingga 78 orang, dalam sekali perjalanan ini akan membuka penjualan tiket pesawat mulai dari harga Rp140.000, dari Batulicin Banjarmasin. Wings Air terbang setiap hari dari Batulicin Makassar jam 08.00 wita. Sedangkan Batulicin Banjarmasin jam 11.20 wita dengan pesawat jenis ATR 72-500/600.*(ES/BNews)