Santri Berprestasi Tanbu Terima Bea Siswa Pendidikan Luar Negeri

    0
    10

    FOTO:win/hum

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Sedikitnya 6 santri berprestasi di Kab. Tanah Bumbu (Tanbu) mendapat bantuan beasiswa  pendidikan ke luar negeri dari pemerintah daerah Kab. Tanbu. Penyerahan bantuan diberikan langsung  secara simbolis oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming  kepada orang tua santri, Selasa (22/11) kemarin, di Batulicin.

    Bantuan senilai Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) pada masing-masing santri tersebut merupakan bentuk perhatian dan dukungan pemerintah daerah terhadap mahasiswa santri   yang berprestasi, sehingga mengantarkannya menempuh  pendidikan   ke luar negeri.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanbu Mardani H. Maming menyampaikan, “kita berharap mereka bisa belajar dengan giat dan tekun selama  menjalani pendidikan tersebut  sehingga kedepannya dapat menjadi generasi yang berkualitas dan selesainya pendidikan bisa kembali untuk mengembangkan lembaga  pendidikan islam di daerah,” harapnya.

    Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tanbu Hj. Noryana, S.Sos mengatakan.  Dari 6 santri berprestasi tersebut merupakan putra putri Tanah Bumbu yang sebelumnya telah  mendapatkan rekomendasi dari Kantor Kementrian agama setempat  dan LPTQ untuk di menempuh jenjang pendidikan ke luar negeri. “Saat ini mereka sudah mulai menjalani pendidikan di luar negeri, justru itu bantuan Beasiswa yang di berikan secara simbolis oleh  Pemerintah Daerah hanya wakilkan kepada orang tua bersangkutan. Namun berdasarkan aturannya,  bantuan senilai  Rp.50.000.000 (lima puluh juta rupiah) tersebut akan di tranferkan ke rekening masing-masing tanpa ada potongan sepeserpun,” jelasnya.

    Untuk diketahui, santri yang mendapat bantuan tersebut antara lain, Sayid Akhmad Addeni yaitu Santri  perguruan tinggi di Pondok Darul Musthafa  Hadral Maut Negara Yaman. Muhammad Amrullah Santri  Perguruan Tinggi di  Pondok Darul Musthofa Hadral Maut Negara Yaman, Muhhammad Abdhal Santri Perguruan Tinggi Universitas Al Azhar Kairo Mesir,  Daratun Ni’Mah Santri Perguruan Tinggi Pondok Darul Zohro Hadral Maut Yaman, Muhammad Amin Perguruan Tinggi Pondok Ribath Al-Fath Huradhah Haderal Maut Yaman, serta Muhammad Sali Perguruan Tinggi Ribath Al-Fath Huradhah Haderal Maut Yaman.*(JH/hum)