Tanbu Raih 3 Penghargaan Sekaligus di Pentas PAI Tingkat Kalsel

    0
    14

    FOTO : dd/hum

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu berhasi meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tahun 2016 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. “Kontingen Tanbu berhasil membawa harum nama daerah dengan meraih penghargaan sekaligus,” kata Jainuri, Guru PAI SMPN 1 Kusan Hulu, Rabu (23/11).

    Tiga penghargaan yang diborong Kontingen Tanah Bumbu dalam Pentas PAI Tahun 2016 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan di Banjarbaru dari tanggal 21 – 23 Nopember 2016 tersebut diantaranya yaitu Juara 1 Cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an kategori Puteri yang diraih oleh Hilma dari SMPN 1 Kusan Hulu, Juara 1 Cabang Pidato kategori Puteri yang diraih oleh Nurul Hikmah dari SMKN 1 Kusan Hulu, dan Juara 2 Cabang Pidato kategori Puteri diraih oleh Aulia Mahfuji Fani dari SMPN 2 Kusan Hulu.

    Jainuri juga menyampaikan, Pentas PAI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini merupakan kegiatan yang ke 2 kalinya dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan. Pada tahun 2016 ini, peserta Pentas PAI di ikuti sebanyak 13 Sekolah perwakilan di setiap Kabupaten se-Kalimantan Selatan. “Tiga penghargaan yang diraih oleh Tanah Bumbu ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Sebab, Putra-putri Tanah Bumbu yang berlomba mampu bersaing dengan daerah lain di Kalimantan Selatan. Ini membuktikan bahwa pelajar Tanah Bumbu hebat dan berkualitas,” ujar Jainuri.*(JH/relhum)