Hidup Sebatang Kara, Nenek Martun Dibujuk Tinggal di Panti Jompo

    0
    15

    FOTO:dd/hum

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Nenek Martun (68) warga Jalan Bakau RT 13 Kel. Tungkaran Pangeran, Kec. Simpang Empat yang beberapa waktu lalu menjadi viral karena kondisi hidupnya yang sebatang kara kembali mendapat perhatian dan kunjungan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kab. Tanah Bumbu, Senin (28/11).

    Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengajak nenek Martun agar mau tinggal di panti jompo. Hl tersebut dilakukan agar nenek Martun dapat terawat dengan baik dan hidup dengan layak. “Kami dari pemerintah daerah kembali menawarkan dan mengajak nenek Martun untuk tinggal di panti jompo agar mendapat perawatan yang baik,” ujar Kasi Kessos Kecamatan Simpang Empat, Norhidayat, saat mendampingi jajaran Dinsosnakertrans berkunjung ke rumah nenek Martun.

    Sementara itu, Risadiyah Fungsional Pekerja Sosial pada Dinsosnakertrans Tanbu mengatakan, “nenek Martun minta waktu untuk berpikir terlebih dahulu dalam beberapa minggu ini. Sebab, pemerintah daerah tidak bisa memaksakan karena untuk tinggal di Panti Jompo haruslah atas persetujuan yang bersangkutan.” kata Risadiyah.

    Dia juga menambahkan, panti jompo sangat baik untuk nenek Martun karena disana tersedia fasilitas dan bisa bersosialisasi bersama dengan masyarakat. Meski beberapa waktu lalu, untuk meringankan beban nenek Martun, Pemkab Tanbu telah menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang untuk keperluan sehari-hari.*(JH/hum)